Kronologis Kecelakaan Maut di Simpang Rapak Balikpapan

- Jumat, 21 Januari 2022 | 12:36 WIB
1540820171
1540820171

JurnalNews - Kecelakaan maut secara beruntun terjadi di lampu merah jalan Simpang Muara Rapak Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat 21 Januari 2022 Pukul 06.15 Wita

Data terakhir yang diperoleh menyebutkan, korabn meninggal sebanyak 5 orang, 4 luka berat dan luka ringan belum diketahui.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, peristiwa kelcelakaan maut itu terjadi di mana truk Tronton berwarna merah bermuatan berat melaju kencang menuju simpang rampak lampu merah.

Diperkirakan mobil truk tersebut mengalami kerusakan rem atau rem blong sehingga terjadi tabrakan beruntun yang memakan korban jiwa pengendara lainnya yang sedang stop di lampu merah Simpang Rapak Balikpapan.

"Truk kontainer itu meluncur laju dan menabrak pengendara yang ada di depannya dan pada saat kejadian banyak orang yang stop karena dalam posisi lampu merah," ucap salah seorang warga.

Bukan hanya korban jiwa dalam kejadian tersebut, tapi terlihat juga kerusakan lainnya seperti lampu merah roboh dan pagar pembatas jalan rusak.

Berikut Kronologis kecelakaan Balikpapan yang dihimpun dari Direktorat Lalulintas Polda Kaltim.

Awalnya truk Tronton dengan Nopol KT 8534 AJ yang dikemudikan Muhammad Ali (43) itu parkir di Jalan Pulau Balang Km.13 Kel. Karang Joang, Kecamatan Balikpapan Utara pada Pukul 05.00 Wita.

Truk Tronton pengangkut kontainer ukuran 20 Fit yang berisikan kapur pembersih air dengan berat 20 Ton yang hendak di antar ke Kampung Baru Balikpapan Barat.

Sesampai di depan Rajawali Foto Km.0,5 Sopit Truk Tronton sudah mulai mengurangi Porsneling dari 4-3.

Sesampai di depan Bank Mandiri Rem sudah tidak berfungsi dan Truck Tronton meluncur laju dan menabrak yang ada di depannya dan pada saat kejadian TL (Trafic light) Muara Rapak warna merah.

Dalam keterangannya, sopir mengaku truk Tronton yang dikemudikannya mengalami Rem Blong

Dari pengakuan sopir sesuai yang diingatnya, Truk Tronton pertama kali menabrak pengendara sepeda motor.

Bedasarkan data Dirlantas Polda Kaltim, tercatat korban meninggal dunia sebanyak 5 orang, Luka berat 4 orang, Luka Ringan Belum terdata.

Adapun kerusakan materi Lampu Merah roboh, Pagar pembatas Jalan rusak, kendraan roda 4 6 unit, 2 Unit Angkot warna Merah dan Biru, 2 Unit Mobil Pribadi, 2 Unit Pick Up dan roda 2 sebanyak 14 Unit.

Hingga saat ini, para korban kecelakaan maut itu tengah menjalani perawatan RSU Khanujoso, RSU Beriman Balikpapan. ***

Editor: JurnalNews

Tags

Terkini

Wabah PMK Mulai Jangkiti Sapi di Sumatra Barat

Selasa, 17 Mei 2022 | 16:55 WIB
X