• Rabu, 29 Juni 2022

WOW... Beli Minyak Goreng Bakal Pakai KTP, Ini Alasannya

- Jumat, 20 Mei 2022 | 17:23 WIB
Ilustrasi pembelian minyak goreng curah oleh masyarakat. Foto: setkab.go.id
Ilustrasi pembelian minyak goreng curah oleh masyarakat. Foto: setkab.go.id

JurnalNews - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menuturkan, walaupun ada kebijakan larangan sementara ekspor minyak goreng dan bahan baku minyak goreng dicabut, pemerintah tetap menjamin ketersediaan bahan baku minyak goreng.

Antara lain, pemerintah siap menerapkan sistem pembelian minyak goreng curah dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) demi menjamin pasokan minyak goreng.

"Distribusi pasar juga akan menggunakan sistem pembelian yang berbasis KTP," terang Airlangga dalam siaran persnya, di Jakarta, Jumat 20 Mei 2022.

Baca Juga: Rekonstruksi Penembakan Petugas Dishub Makassar, Pelaku Buang Selongsong Peluru ke Kanal Tanggul Patompo

Baca Juga: One Piece 1050, Kaido Akan Melindungi Luffy dan Wano Dari Angkatan Laut yang Ingin Memanggil Buster Call

Selain itu, pemerintah juga menerapkan aturan domestic market obligation oleh Kementerian Perdagangan (Kemendag) dan domestic price obligation yang mengacu terhadap kajian BPKP.

Jumlah Domestic Market Obligation (DMO) dijaga pada jumlah 10 juta ton minyak goreng yang terdiri dari 8 juta ton minyak goreng pasokan dan sebagai cadangan sebesar 2 juta ton .

"Kementerian Perdagangan akan menetapkan jumlah besaran DMO. DMO akan atau harus dipenuhi masing-masing produsen,”ujarnya.

Baca Juga: Setelah Eropa dan AS, Virus Cacar Monyet Masuk Kanada

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X