• Kamis, 18 Agustus 2022

Daftar Kota di Dunia Paling Ramah Vegan, Ada Juga di Indonesia

- Rabu, 17 November 2021 | 23:30 WIB
ramah vegan
ramah vegan

JurnalNews - Tahukan Anda, bulan November juga dikenal dengan bulan vegan. Istilah vegan merujuk pada istilah vegetarian, yakni sama-sama tidak makan daging tetapi keduanya berbeda.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) vegetarian adalah orang yang hanya makan sayur dan tumbuhan. Sedangkan vegan orang yang tidak makan daging dan semua produk dari hewan.

Nah terkait itu, dikutip dari di Instagram goodstats.id, Rabu, 17 November 2021, yang melansir sebuah situs khusus vegan bernama The Vegan Word kembali merilis peringkat kota paling ramah vegan di dunia tahun 2021.

Salah satu wilayah di Bali yang secara administratif berupa kecamatan namun populer disebut kota bagi media asing, Ubud, masuk daftar dengan menempati peringkat ke-2, setelah Chiang Mai.

Pengukuran yang digunakan dalam riset ini adalah perhitungan terhadap restoran vegan per kapita. The Vegan World mengumpulkan data jumlah restoran vegan yang terdaftar dalam Happycow per 100.000 penduduk di kota tersebut.

Ubud menjadi salah satu kota paling ramah vegan di dunia dengan 19 restoran vegan per 100.000 penduduk.

Destinasi wisata yang terletak di Kabupaten Gianyar itu selama ini dikenal sebagai pusat kegiatan bagi para turis dan nomad digital. Menurut The Vegan Word, lokasinya yang berada di surga tropis Bali membuat buah-buahan tropis melimpah ruah di wilayah itu, dan orang-orang dapat menemukan restoran ramah vegan yang beragam.

The Vegan Word juga merekomendasikan para vegan untuk tinggal di Being Sattvaa, sebuah resort retret khusus kaum vegetarian di Ubud. Resort ini cukup populer bagi kaum vegetarian terutama dari kalangan turis asing.

Adapun beberapa restoran vegan yang terkenal di Ubud di antaranya Seeds of Life Vegan Restaurant yang terletak di Jalan Gautama No.2, Ubud, Bali. Kemudian ada Sayuri Healing Food dengan ragam pilihan menu seperti Big Boy Breaky, Breakfast Burrito, Bread & “Butter” Breaky, dan Vegan Omelette.***

Editor: JurnalNews

Tags

Terkini

X