• Kamis, 18 Agustus 2022

Hancurkan Batu Ginjal dengan Air Mujarab Ini

- Rabu, 17 November 2021 | 23:34 WIB
zaidul akbar resep batu ginjal
zaidul akbar resep batu ginjal

JurnalNews – Batu ginjal adalah endapan keras dari mineral yang terbentuk di dalam ginjal. Batu ginjal bisa terbentuk ketika mineral tertentu menumpuk di dalam tubuh.

Penyakit ini dapat memengaruhi setiap bagian saluruan kencing, sehingga tak jarang membuat penderitanya merasa kesakitan.

Kerusakan akibat penyakit batu ginjal bisa diminimalkan, asalkan penyakit ini diketahui lebih dini.

Menurut dr. Zaidul Akbar, batu ginjal disebabkan karena tingkat asam dan oksidasi dalam tubuh terlalu tinggi.

Selain konsumsi gula dan garam berlebih, jelas dr. Zaidul Akbar oksidasi pada tubuh bisa disebabkan karena konsumsi makanan dengan kandungan zat sintetis berbahaya seperti daging olahan, sosis, seblak, dan lainnya.

Nah bagaimana cara untuk mengatasi batu ginjal tersebut?.

Dilansir dari kanal YouTube dr. Zaidul Akbar Official pada Rabu 17 November 2021, dr. Zaidul Akbar mengungkap cara agar batu ginjal hilang dengan sendirinya.

“Bapak ibu saran saya, coba ditingkatkan asupan air putih dan air alkalinya, sayur, dan buah organik,” ucapnya.

dr. Zaidul Akbar menjelaskan, Air Alkali adalah air dengan kandungan basa yang tinggi. Jika air normal memiliki pH 7 maka air alkali memiliki nilai pH 8 keatas.

“Termasuk Air Zam-Zam juga yang sangat baik untuk ginjal,” tuturnya.

Dokter yang juga penceramah ini mengungkap bahwa rebusan daun antanan sangat baik dikonsumsi untuk penderita ginjal. Namun, apabila belum diberikan kesembuhan ada baiknya untuk melakukan ruqyah.

“Ketika penyakit seperti ini mengganggu dan menghinggapi seseorang, kita perlu berpikir dalam skala ruqyah karena penyakit itu bisa terjadi karena kesalahan atau dosa yang dilakukan seseorang,” katanya.

“Maka segeralah bertaubat, minta ampun kepada Allah. Bersungguh-sungguh kepada Allah agar disembuhkan dari penyakit kita tadi,” tambah dr. Zaidul Akbar.

Taubat tidak hanya sekedar untuk dosa saja tetapi untuk mengikhlaskan dan mohon ampun kepada Allah.

“Kalau memang tidak perlu banget diangkat ginjalnya, ya jangan diangkat. Jika tubuh kita diambil salah satu bagiannya, pasti akan muncul masalah ke depan,” pungkas dr. Zaidul Akbar.***

Editor: JurnalNews

Tags

Terkini

X