• Senin, 4 Juli 2022

Cara Mudah Atasi Insomnia, Bikin Tidur Lebih Nyenyak

- Sabtu, 18 Juni 2022 | 14:40 WIB
Ilustrasi Cara Mudah Atasi Insomnia, Bikin Tidur Lebih Nyenyak (Pexels)
Ilustrasi Cara Mudah Atasi Insomnia, Bikin Tidur Lebih Nyenyak (Pexels)

JurnalNews - Insomnia merupakan gangguan yang menyebabkan penderitanya sulit tidur. Di Indonesia, prevalensi penderita insomnia diperkirakan mencapai 10 persen dari jumlah penduduk Indonesia atau sekitar 23 juta jiwa.

Tidur memainkan peran penting dalam mengatur fungsi tubuh. Karena itulah, para ahli merekomendasikan setidaknya enam hingga delapan jam tidur tanpa gangguan setiap harinya.

Berikut beberapa solusi yang bisa dilakukan untuk mengatasi insomnia.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Minggu 19 Juni 2022: Sagitarius Berhati-Hati Dalam Menangani Uang, Simak Juga Libra dan Scorpio

1. Olahraga
Olahraga tidak hanya dapat meningkatkan kesehatan secara keseluruhan, tetapi juga dapat meningkatkan kualitas tidur.

Kesehatan fisik yang baik secara langsung berkontribusi pada tidur karena tubuh membutuhkan istirahat untuk mengurangi gejala seperti kelelahan, kecemasan, dan depresi.

2. Hindari Alkohol dan Kafein
Kafein adalah zat yang dapat bertahan lama di tubuh setelah Anda mengonsumsinya. Bagi penderita insomnia, sebaiknya hindari konsumsi kafein sebanyak mungkin dan jangan mengonsumsinya di sore dan malam hari.

Alkohol juga mempengaruhi tidur karena meskipun dapat membuat Anda mengantuk, alkohol menghalangi tidur REM sehingga kualitas tidur akan terganggu.

Baca Juga: One Piece 1053, Terungkap Tujuan Sebenarnya Ryokugyu ke Wano, Brook Adalah Musuh Alami dari Admiral Green Bull

Halaman:

Editor: Anggito Yudhistira

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X