• Rabu, 29 Juni 2022

One Piece 1050, Menepati Janjinya Pada Luffy, Zoro Sudah Melampaui Oden

- Minggu, 22 Mei 2022 | 21:56 WIB
Ilustrasi One Piece 1050, Menepati Janjinya Pada Luffy, Zoro Sudah Melampaui Oden (Tangkap Layar YouTube Torao Kun)
Ilustrasi One Piece 1050, Menepati Janjinya Pada Luffy, Zoro Sudah Melampaui Oden (Tangkap Layar YouTube Torao Kun)

JurnalNews - Menjelang dirilisnya One Piece 1050, sepertinya akhir dari pertempuran di Onigashima kelihatannya sudah mulai terlihat.

Menjelang One Piece 1050, ada sebuah kemingkinan besar bahwa Luffy dan pasukan aliansi akan segera mengumumkan kemenangannya setelah mengalahkan Kaido dan para bawahannya dipertempuran Onigashima.

Ada beberapa hal yang cukup menakjubkan yang terjadi pada perang Onigashima, salah satunya adalah ketika Zoro yang telah berhasil mengalahkan tangan kanan Kaido, yaitu King.

Baca Juga: Kejutan One Piece 1050, Nyawa Zoro Terancam, Pedang Enam Terus Menyerap Hakinya

Baca Juga: One Piece 1050, Terungkap Inilah Sosok Penyebab Kaido Datang ke Wano, Yonko Bertemu Penyihir Tua

Walaupun Zoro telah mengalahkan King, bukan menjadi hal mudah untuk Zoro dapat mengalahkan King dan memenangkan pertarungannya dengan King.

Hal tersebut terlihat saat Zoro sempat cukup kewalahan dalam pertarungannta melawan King, tetapi pada akhirnya Zoro berhasil mengalahkan King dan keluar sebagai pemenang pertarungan.

Tidak hanya itu saja, para penggemar setia One Piece telah memprediksi ketika pertarungan Zoro melawan King, akan menjadi sebuah bukti untuk Zoro bahwa dia sudah bisa melampaui Oden sebagai ahli pedang terkuat di Wano.

Pertama dari sisi kekuatan Zoro, Zoro telah berhasil menahan serangan gabungan yang sangat kuat dan dahsyat dari Yonko Big Mom dan Kaido.

Serangan gabungan dahsyat yang diterima Zoro dari dua Yonko itu adalah serangan yang sangat kuat dan dahsyat, bahkan serangan yang diterima Zoro ini lebih dahsyat dari yang pernah diterima Oden sepanjang hidupnya.

Kedua, dikatakam bahwa Zoro diyakini akan melampaui Oden ketika Zoro sudah benar-benar dapat mengendalikan pedang Enma.

Baca Juga: Ustadz Adi Hidayat: Jangan Langsung Bunuh Jika Hewan Ini Masuk Rumah, Bisa Jadi Jelmaan Jin Muslim

Baca Juga: Ramalan Zodiak Senin 23 Mei 2022: Virgo Hindari Mengonsumsi Minuman Dingin, Simak Juga Cancer dan Leo

Pedang Enma adalah pedang yang dimiliki Oden ketika hidup Oden sendiri memiliki dua pedang, Enma sendiri pada saat Oden tewas diberikan kepada Hiyori, tetapi Hiyori memberikan Enma pada Zoro, pedang Oden yang satu lagi diturunkan pada Momonosuke.

Daimyo Kuri Kozuki Oden diketahui adalah orang satu-satunya yang dapat mengendalikan Enma walaupun tidak sebentar.

Dalam waktu yang cukup panjang, Oden telah berhasil memahami pedang Enma dan dapat mengendalikan Enma agar Oden dapat mengambil celah supaya Oden tidak dapat efek negatif saat menggunakan Enma

Kita ketahui bahwa Zoro selalu berusaha menahan haki penguasa yang dimilikinya, agar Enma tidak menyerap haki Zoro seluruhnya.

Tetapi, kelihatannya Enma sendiri ingin Zoro menggunakan haki penguasa secara penuh yang merupakan satu-satunya cara untuk bisa mengendalikan dan menguasai Enma.

Hal yang perlu kita ketahui, bahwa Oden sendiri memang telah dapat mengendalikan Enma, tetapi Oden tidak bisa benar-benar menguasai pedangnya itu, walaupun Oden telah memiliki Enma sejak lama.

Baca Juga: Unggah Foto Berbusana Pengantin, Maudy Ayunda Menikah?

Baca Juga: Inikah Foto Mahasiswa Asli KKN di Desa Penari Tahun 2008? Begini Tanggapan SimpleMan

Namun, walaupun Zoro hanya memiliki waktu yang lebih sedikit untuk mengendalikan Enma dibandingkan Oden, tetapi Zoro sudah mampu untik memahami keinginan Enma dan Zoro sudah bisa beradaptasi dengan cepat.

Dengan Zoro yang telah melampaui Oden, Zoro sudah akan mampu menepati sebuah janji yang pernah Zoro ucapkan pada kaptenya, yaitu Luffy, Zoro berjanji dia akan menjadi lebih kuat dan tidak akan pernah kalah lagi.

Pada saat hal itu sudah terjadi, ada artinya bahwa Zoro telah melampaui Oden sebagai ahli pedang terkuat di Wano.

Zoro sudah dapat memahami keinginan dari Enma dalam waktu yan cukup singkat dan mampu menahan sebuah serangan yang kuat dari dua Yonko yaitu Kaido dan Big Mom, dan Zoro dapat mengalahkan musuh terkuatnya yaitu King.

Tampaknya hal ini sudah memberikan cukup bukti bahwa Zoro sudah berhasil mengalahkan Oden sebagai ahli pedang terkuat di Wano.

Meskipun bukan pada One Piece 1050, namun dipastikan dalam waktu dekat Zoro akan mendapatkan peningkatan kekuatan baru.***

Editor: Anggito Yudhistira

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X