• Selasa, 24 Mei 2022

KPK Periksa Dua Politisi Demokrat Terkait Dugaan Aliran Dana Bupati PPU

- Rabu, 11 Mei 2022 | 07:48 WIB
Andi Arief sebut KPK hanya tanya soal informasi soal mekanisme Musda PD Kaltim (dok, tangkapan layar)
Andi Arief sebut KPK hanya tanya soal informasi soal mekanisme Musda PD Kaltim (dok, tangkapan layar)

JurnalNews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan terhadap politisi Demokrat yakni Andi Arief dan Jemmy Setiawan terkait dugaan aliran dana Bupati Penajam Paser Utara (PPU) nonaktif Abdul Gafur Mas’ud untuk pelaksanaan Musda Demokrat Kalimantan Timur.

"Ketika pemeriksaan pertama, ditanyakan tentang pengetahuan mekanisme musda dan uang yang mengalir saat musda," ujar Plt Juru Bicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri saat dikonfirmasi, Selasa 10 Mei 2022.

Seperti diketahui, Andi Arief selaku Ketua Bappilu Demokrat dan Jemmy dengan kapasitasnya sebagai Deputi II BPOKK Partai Demokrat sebelumnya telah diperiksa. Namun, KPK kembali mengagendakan pemeriksaan keduanya.

Baca Juga: Jalan Rusak Parah Terkesan Diabaikan, Anggaran Puluhan Miliar BPJN IV Palu Belum Dinikmati Rakyat

Baca Juga: Ending Asli Kisah KKN di Desa Penari Versi Thread SimpleMan, Berikut Ringkasannya

Atas pemanggilan ini, Jemmy pun datang dan telah menjalani pemeriksaan penyidik KPK sekitar tiga jam. Sedangkan Andi Arief baru tiba sekitar pukul 14.00 WIB, kini masih menjalani pemeriksaan.

"Hubungan dua saksi dengan AGM (Abdul Gafur Mas’ud) akan dilihat, akan dianalisa lebih lanjut dan peran-perannya seperti apa. Prinsip KPK itu berbasis pada alat bukti untuk mengembangkan perkara apakah ada pihak lain yang terkait," tuturnya.

Sebelumnya, Abdul Gafur bersama lima orang lainnya telah ditetapkan menjadi tersangka dalam perkara suap pengadaan barang dan jasa serta perizinan di Kabupaten PPU ini.

Baca Juga: Proyek PJN I Sulteng Senilai Rp156 Miliar Diduga Gunakan Material Ilegal dan Tak Layak Pakai

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X