• Jumat, 12 Agustus 2022

Belasan Santriwati Diduga Jadi Korban Pelecehan Oknum Ustadz di Depok

- Kamis, 30 Juni 2022 | 10:27 WIB
Wanita bernama Megawati membuat laporan di Polda Metro Jaya.  (PMJ News / Fajar)
Wanita bernama Megawati membuat laporan di Polda Metro Jaya. (PMJ News / Fajar)

JurnalNews - Sejumlah Santriwati di sebuah pondok pesantren di kawasan Beji Timur, Depok diduga mengalami dan menjadi korban kekerasan seksual oleh oknum ustad dan kakak kelasnya.

Kekerasan seksual yang sudah terjadi selama setahun belakangan baru terungkap sepekan lalu.

Megawati, selaku perwakilan kuasa hukum korban mengatakan, para korban baru bercerita saat libur kegiatan pesantren. Ia menyebut terdapat 11 orang yang menjadi korban, namun hanya 5 yang berani melapor ke Polda Metro Jaya.

Baca Juga: Tragis, Bayi Umur 3 bulan Tewas Digigit Ibu Kandungnya

“Dari 11 yang dilecehkan, yang berani untuk speak up hanya 5 orang. Tapi sekarang yang diperiksa baru 3 orang. Yang 1 orang lainnya masih di Bandung dalam kondisi sakit,” ujarnya yang dikutip PMJ News, Rabu 29 Juni 2022.

“Karena beberapa dari mereka yatim piatu, jadi mereka takut untuk melaporkannya. Mereka merasa hutang budi ke pondok pesantren itu karena dapat fasilitas gratis,” tambahnya.

Ia menjelaskan, dirinya sudah mendengar pengakuan dari korban dan bersama orang tua korban membuat laporan ke Polda Metro Jaya untuk ditindak lanjuti.

Setelah membuat laporan, tiga orang santriwati berinisial A, T dan R dimintai keterangan oleh penyidik Polda Metro Jaya untuk dilakukan pengembangan dan menunggu hasil visum dari rumah sakit.

“Pihak Polda Metro Jaya mengembangkan kasusnya, dari situ kami lakukan visum. Tapi sampai hari ini hasil visumnya belum keluar. Jadi kami juga masih menunggu hasil visum, dan anak itu sudah cedera, sudah ada luka,” paparnya.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ditahan, Roy Suryo Terancam Penjara 6 Tahun

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 09:56 WIB

Bareskrim Tegaskan Bharada E Bukan Membela Diri

Kamis, 4 Agustus 2022 | 09:36 WIB

Polri Tahan Empat Tersangka Kasus ACT

Sabtu, 30 Juli 2022 | 13:33 WIB
X