• Sabtu, 13 Agustus 2022

Jadi Tersangka, Bharada E Ditahan di Rutan Bareskrim

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 07:25 WIB
Bharada E ditetapkan sebagai tersangka atas kematian  Brigadir J (Bonsernews.com/Istimewa)
Bharada E ditetapkan sebagai tersangka atas kematian Brigadir J (Bonsernews.com/Istimewa)

JurnalNews - Bharada E telah ditetapkan sebagai tersangka tewasnya Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J.

Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E itu dinyatakan terlibat baku tembak hingga menyebabkan Brigadir J tewas.

Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Pol. Andi Rian Djajadi mengatakan Bharada E bakal ditahan di Rutan Bareskrim setelah dilakukan pemeriksaan sebagai tersangka.

Baca Juga: 77 Tahun Indonesia Merdeka, Murid SDN 4 Tinigi Tolitoli Masih Belajar di Bawah Tenda

Baca Juga: Dana Boeing Diduga Diselewengkan ACT Mencapai Rp68 Miliar

Bharada E ada di Bareskrim di Pidum setelah ditetapkan tersangka tentu akan dilanjutkan dengan pemeriksaan sebagai tersangka dan langsung akan kami tangkap dan kami tahan,” kata Andi di Mabes Polri, Jakarta, Rabu 3 Agustus 2022 malam.

Sebelum ditetapkan sebagai tersangka, Bharada E terlebih dahulu menjalani pemeriksaan sebagai saksi di Bareskrim Polri. Namun, informasi terkait pemeriksaan terhadap Bharada E baru disampaikan oleh Dirtipidum saat dikonfirmasi wartawan di Mabes Polri sekitar pukul 22.10 WIB, atau sekitar 13 menit sebelum pernyataan resmi penetapan tersangka disampaikan kepada media pukul 22.33 WIB.

Informasi pemeriksaan Bharada E di Direktorat Pidana Umum Bareskrim Polri luput dari pantauan media. Karena sebelumnya, Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi pukul 09.47 WIB pagi mengatakan pemeriksaan kasus Brigadir J masih berlangsung dengan agenda pemeriksaan saksi-saksi.

Ia menyebutkan saksi-saksi yang diperiksa adalah saksi yang berada di tempat kejadian perkara (TPK) dan saksi ahli kriminolog. Saat ditanyakan siapa saja saksi di TKP yang diperiksa, Dedi enggan menjawab.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPK OTT Bupati Pemalang di Komplek DPR RI

Jumat, 12 Agustus 2022 | 07:09 WIB

Ditahan, Roy Suryo Terancam Penjara 6 Tahun

Sabtu, 6 Agustus 2022 | 09:56 WIB

Bareskrim Tegaskan Bharada E Bukan Membela Diri

Kamis, 4 Agustus 2022 | 09:36 WIB

Polri Tahan Empat Tersangka Kasus ACT

Sabtu, 30 Juli 2022 | 13:33 WIB
X