• Minggu, 2 Oktober 2022

KPK OTT di Mahkamah Agung, Sita Mata Uang Asing

- Kamis, 22 September 2022 | 21:36 WIB
Komisi Pemberantasan Korupsi KPK berhasil menangkap tangan seorang hakim agung dalam sebuah kasus suap dengan barang bukti lembaran uang asing di Jakarta.  (PMJ News)
Komisi Pemberantasan Korupsi KPK berhasil menangkap tangan seorang hakim agung dalam sebuah kasus suap dengan barang bukti lembaran uang asing di Jakarta. (PMJ News)

JurnalNews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di lingkungan Mahkamah Agung (MA). Dalam OTT ini, sejumlah orang diamankan di Jakarta dan Semarang.

"KPK hari ini melakukan giat tangkap tangan terhadap beberapa orang di Jakarta dan Semarang," ungkap Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron kepada wartawan, Kamis 22 September 2022.

"(OTT) berkaitan dugaan tindak pidana korupsi suap dan pungutan tidak sah dalam pengurusan perkara di Mahkamah Agung," sambungnya.

Baca Juga: Peringkat Timnas Indonesia di Ranking FIFA Turun, Disalip Maladewa

Baca Juga: Spoiler One Piece 1061, Dr Vegapunk Mengambil alih Anak-Anak Korban Penelitian Caesar Clown

Lebih lanjut Ghufron mengatakan, salah satu pihak yang diamankan dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Mahkamah Agung adalah hakim agung.

"KPK bersedih harus menangkap Hakim Agung. Kasus korupsi di lembaga peradilan ini sangat menyedihkan," ujarnya.

Sementara Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri menjelaskan dalam operasi tangkap tangan ini pihaknya turut menyita barang bukti mata uang asing. KPK menduga uang ini berkaitan dengan pemberian suap.

"Pada kegiatan ini juga turut diamankan sejumlah barang antara lain berupa uang dalam pecahan mata uang asing yang hingga saat ini masih dikonfirmasi ke para pihak yang ditangkap tersebut," terang Ali.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPK Geledah Gedung Mahkamah Agung

Jumat, 23 September 2022 | 21:47 WIB
X