Fraksi PDIP DPRD Sulteng Dukung Langkah Cudy Jelang Dibukanya Moratorium DOB

- Senin, 21 Juni 2021 | 14:00 WIB
Suryanto
Suryanto

JurnalNews - Menindaklanjuti akan dibukanya kran Moratorium Daerah Otonomi Baru (DOB), Fraksi PDIP DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) mendukung langkah-langkah dan kebijakan Gubernur dan Wakil#Gubernur Sulteng Rusdy Mastura-Ma'mun Amir.

Hal itu untuk menciptakan pemerataan pembangunan dan meningkatan pelayanan serta mempermudah akses adminitrasi antar Kabupaten.

Ketua Fraksi PDI-P Sulteng, H. Suryanto, SH, MH mengungkapkan, pihaknya sangat mendukung langkah dan kerja-kerja#Gubernur Sulteng untuk membuka kran moratorium pemekaran daerah otonomi baru (DOB) di Provinsi Sulteng.

Karena disadari bersama bahwa jarak yang jauh sehingga banyak pembiayaan masyarakat yang harus dikeluarkan bilamana ada urusan-urusan dengan pemerintah. Sehingga sangat di butuhkan pemekaran daerah baru.

"Ini akan mempermudah pelayanan masyakarat dan pemerintah, termasuk dari segi pembangunan," ungkap Suryanto di Palu, Senin 21 Juni 2021.

Belum lagi tambah Suryanto, masih terjadi ketidakadilan dalam pembagian pembangunan baik itu menyangkut infrastruktur maupun pembangunan ekonomi di masyarakat.

Olehnya itu, Fraksi PDI Perjuangan sangat mendukung langkah-langkah Gubenur Rusdy Mastura atau yang biasa disapa Bung Cudy dan Wakilnya Mamun Amir untuk moratorium#DOB.

Khususnya di wilayah Banggai Bersaudara yakni Pemekaran Kabupaten Tompotika Raya dan Kabupaten Toili. Begitupun untuk kabupaten lain, baik di Kabupaten Poso, Parigi Moutong maupun Kabupaten Donggala.

Menurut Suriyanto, PDI Perjuangan sangat berharap moratorium#DOB segera dibuka oleh pemerintah pusat. Karena tujuan pemekaran untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di segala aspek dan itu yang menjadi dasar#Fraksi PDIP untuk memberikan dukungan.

"Termasuk pemekaran Provinsi Sulawesi Timur (Sultim)," tegas Suryanto yang juga Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM DPD PDI-P Provinsi Sulteng ini. ***

Editor: JurnalNews

Tags

Terkini

SE Kemenhub: PPDN Tak Wajib Lagi Tes Covid-19

Rabu, 18 Mei 2022 | 21:51 WIB
X