Luna Maya Lakukan Pembekuan Sel Telur, Ini Alasannya

- Rabu, 19 Januari 2022 | 13:57 WIB
4098937948
4098937948

JurnalNews - Meski usia sudah hampir menginjak 40 tahun dan belum menikah, Luna Maya tidak terlalu mengkhawatirkan hal itu.

Termasuk soal keinginannya menjadi ibu. Untuk itu dia memilih prosedur pembekuan sel telur.

Mantan kekasih Ariel Noah itu menyadari bahwa wanita memiliki keterbatasan dalam bereproduksi.

Dikutip dari berbagai sumber, Luna berharap bisa hamil dan memiliki anak di kemudian hari di usia yang matang.

"Saya pikir dengan teknologi, pola hidup, saya cukup sehat untuk seusia saya dan saya masih punya energi itu (hamil)," ujarnya.

"Itu tindakan preventif kayak sedia payung sebelum hujan aja. Jadi aku sebagai perempuan kan memang diciptakan ada masa menstruasinya. Aku pikir ini suatu tindakan persiapan supaya telur aku masih muda," tutur Luna, dikutip dari YouTube Star Story, Kamis 19 Januari 2022.

Luna mengaku menginginkan pembekuan sel telur sejak beberapa tahun lalu.

"Saya sebenarnya udah pengin dari empat tahun yang lalu. Baru kesampaian tahun lalu. Sempat mau di Singapura, tapi di sana enggak bisa, itu sudah lima tahun yang lalu," paparnya.

"Ke Malaysia bisa, tapi sibuk kerja, kerja. Nah pas 2020 aku berangkat ke Korea, karena kata temenku ada kenalan, eh pandemi, gagal lagi," sambungnya.

Luna pun akhirnya melakukan pembekuan sel telur di Indonesia. Namun, ia enggan merinci biaya yang dikeluarkan untuk proses tersebut.

"Enggak, itu enggak benar (ratusan juta)," tutupnya.

Pembekuan sel telur atau Oocyte Cryopreservation merupakan prosedur di mana sel telur diambil dari rahim lalu dibekukan dan disimpan di laboratorium.

Saat pemilik siap untuk hamil, sel telur tersebut akan dicairkan untuk dibuahi, kemudian ditanam kembali ke dalam rahim.

Dengan begitu, wanita punya kemungkinan lebih besar untuk hamil di kemudian hari.

Meski begitu, peluang kehamilan melalui pembekuan sel telur berkisar 30-60 persen tergantung kualitas telur dan usia saat menjalani prosedur. ***

Editor: JurnalNews

Tags

Terkini

SE Kemenhub: PPDN Tak Wajib Lagi Tes Covid-19

Rabu, 18 Mei 2022 | 21:51 WIB
X