Viral! Eks Kader PKS Diduga Hina Kalimantan, Sebut IKN Tempat Jin Buang Anak

- Minggu, 23 Januari 2022 | 15:37 WIB
edy mulyadi
edy mulyadi

JurnalNews - Sebuah unggahan video viral di media sosial yang menayangkan eks Caleg#Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang diduga menghina Kalimantan. Video viral diposting akun Instagram @info_etam pada Minggu 23 Jnauari 2022.

Dalam video terlihat Edy Mulyadi tengah menggelar konferensi pers terkait rencana pemindahan#Ibu Kota Negara (IKN) dari Jakarta ke Penajam, Paser Utara, Kalimantan Timur (Kaltim).

"Bisa memahami gak, ini ada tempat elit punya sendiri yang harganya mahal punya gedung sendirian lalu dijual pindah ke tempat jin buang anak," ungkap Edy Mulyadi.

Dalam pernyataannya, Edy Mulyadi menyampaikan lokasi IKN di Kalimantan adalah tempat jin membuang anak. Menurut dia, orang-orang tidak akan mau membangun di Kalimantan, karena pasar di Kalimantan hanya Genderuwo dan Kuntilanak.

"Pasarnya siapa, kalau pasarnya kuntilanak genderuwo ngapain gua bangun di sana," ungkapnya.

Dalam video tersebut, secara terang-terangan Edy juga menyebut jika seseorang tinggal di Gunung Sari, Jakarta, tidak akan mau pindah ke Penajam, Kalimantan, dan beli rumah di sana untuk pindah ke Ibu Kota Baru.

"Mana mau?” ucapnya

Sontak video pendek tersebut mendapatkan respon negatif dari para netizen tanah air. Para netizen beramai-ramai mengecam tindakan Edy yang diduga menghina Kalimantan. ***

Editor: JurnalNews

Tags

Terkini

SE Kemenhub: PPDN Tak Wajib Lagi Tes Covid-19

Rabu, 18 Mei 2022 | 21:51 WIB
X