BMKG: Potensi Hujan Lebat di Beberapa Wilayah Indonesia

- Kamis, 12 Mei 2022 | 07:53 WIB
Ilustrasi hujan lebat disertai petir (Fitri Rachmawati/ )
Ilustrasi hujan lebat disertai petir (Fitri Rachmawati/ )

JurnalNews - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan beberapa wilayah Indonesia berpotensi mengalami hujan lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang, Kamis 12 Mei 2022.

Dikutip dari laman BMKG, sejumlah wilayah itu termasuk beberapa daerah di Jawa, Kalimantan dan Sumatera.

Menurut prediksi BMKG, diprakirakan hujan lebat disertai kilat dan angin kencang dapat terjadi di wilayah Aceh, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa Timur dan Nusa Tenggara Barat.

Baca Juga: Baca Cerita Asli KKN di Desa Penari Versi Thread Twitter SimpleMan, Klik Link di Sini

Baca Juga: Tundukkan Juventus, Inter Milan Juara Coppa Italia 2022

Terdapat juga potensi hujan lebat di wilayah Provinsi Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Maluku, Papua Barat dan Papua.

BMKG juga mengingatkan hujan dengan intensitas lebih ringan berpotensi turun di wilayah Sumatera Barat, Kepulauan Bangka Belitung, DKI Jakarta dan Bali.

Sementara itu, Riau menjadi daerah yang berpotensi mengalami angin kencang pada hari ini.

Khusus untuk wilayah DKI Jakarta, hujan dengan intensitas ringan berpotensi terjadi di Jakarta Selatan pada siang dan malam hari. Hujan ringan juga dapat terjadi wilayah Jakarta Timur pada siang hari ini.

Baca Juga: Jamaah Haji Indonesia akan Berangkat dari Sembilan Embarkasi, Ini Daftarnya

Baca Juga: Spoiler One Piece 1049, Ternyata Road Poneglyph yang Dimiliki Kaido Tidak Disimpan di Onigashima

BMKG juga mengingatkan beberapa daerah masuk dalam kategori waspada dampak hujan lebat seperti banjir yaitu di wilayah Aceh, Sumatera Utara, Jawa Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, Sulawesi Barat, Maluku, Maluku Utara, Papua Barat dan Papua. ***

Editor: Sutrisno

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X