• Rabu, 29 Juni 2022

SE Kemenhub: PPDN Tak Wajib Lagi Tes Covid-19

- Rabu, 18 Mei 2022 | 21:51 WIB
Kemenhub Resmi Keluarkan Aturan Baru,  PPDN Tak Wajib Tes Covid-19 (Instagram)
Kemenhub Resmi Keluarkan Aturan Baru, PPDN Tak Wajib Tes Covid-19 (Instagram)

JurnalNews - Para pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN) kini tidak perlu lagi melengkapi bukti tes Covid-19 apabila sudah mendapatkan vaksin lengkap. Hal ini tertuang dalam surat edaran (SE) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Nomor 56 Tahun 2022.

Surat edaran yang ditandatangani oleh Plt Dirjen Perhubungan Udara Novie Riyanto ini mengatur tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam negeri dengan Transportasi Udara Pada Masa Pandemi Covid-19.

"PPDN yang telah mendapatkan vaksinasi dosis kedua dan ketiga (booster) tidak wajib menunjukkan hasil negatif tes RT-PCR atau rapid test antigen," demikian bunyi SE tersebut yang dikutip pada Rabu 18 Mei 2022.

Baca Juga: Kirim Utusan Hadiri Kongres KNPI di Malut, DPP HPA Terbelah?

Baca Juga: KPU Pastikan Kotak Suara Pemilu 2024 Berbahan Kardus

Sementara bagi PPDN yang telah mendapatkan vaksinasi dosis pertama masih diwajibkan menunjukkan hasil negatif rapid test antigen yang sampelnya diambil dalam kurun waktu 1x24 jam atau hasil negatif tes RT-PCR yang diambil 3x24 jam sebelum keberangkatan.

Kewajiban penunjukan hasil negatif Corona tersebut juga berlaku bagi pelaku perjalanan dalam negeri dengan kondisi kesehatan khusus atau komorbid yang menyebabkan tak bisa menerima vaksin.

Namun harus dilampirkan surat keterangan dokter dari rumah sakit.

Baca Juga: Geledah Kantor Walkot Ambon, KPK Temukan Dokumen Aliran Uang Dugaan Suap

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X