• Rabu, 29 Juni 2022

Menko PMK: Jemaah Haji Belum Vaksin Kedua Tidak Diberangkatkan

- Jumat, 20 Mei 2022 | 17:33 WIB
Menko PMK ingatkan jamah haji tidak bisa diberangkatkan jika belum vaksin dosis dua.
Menko PMK ingatkan jamah haji tidak bisa diberangkatkan jika belum vaksin dosis dua.

JurnalNews - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy mengingatkan bagi para jamaah haji yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis kedua tidak akan diberangkatkan.

"Minimal calon jamaah sudah Vaksin dosis lengkap (2 dosis), syukur-syukur booster sudah semua. Untuk yang belum divaksinasi dosis lengkap, ya batal, tidak diberangkatkan. Sampai terdaftar sudah memiliki vaksinasi lengkap," ungkap Muhadjir dalam keterangannya, Jumat 20 Mei 2022.

Mehadjir memastikan pemerintah akan mempercepat vaksinasi Covid-19 bagi calon jamaah haji yang belum mendapatkan vaksin. Menurut dia, ada sekitar 17.000 jemaah haji yang belum mendapat suntikan vaksin dosis kedua.

Baca Juga: WOW... Beli Minyak Goreng Bakal Pakai KTP, Ini Alasannya

Baca Juga: One Piece 1050, Kaido Akan Melindungi Luffy dan Wano Dari Angkatan Laut yang Ingin Memanggil Buster Call

"Memang masih ada juga yang belum divaksin, ada kemungkinan karena registrasi itu sekitar 17 ribu jamaah dan itu yang akan kita tuntaskan bersama Menkes. Makanya kita kebut vaksinasi dalam beberapa hari untuk calon jamaah haji," tuturnya.

Berdasarkan data dari Kemenkes, saat ini baru 76 persen calon jemaah haji yang akan diberangkatkan pada tahun ini dan sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 dengan dosis lengkap.

Baca Juga: Kenali Monkeypox Atau Cacar Monyet, Gejala dan Penyebab Menginfeksi Manusia

Baca Juga: Analis Muda Kemendag Jadi Tersangka Korupsi Impor Baja

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X