• Rabu, 29 Juni 2022

Besok Car Free Day Kembali Digelar, Polda Metro Jaya Siapkan Pengalihan Arus

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 17:41 WIB
Pelaksanaan Car Free Day (CFD) di Jakarta dilakukan dengan pola terbatas dan hanya boleh untuk kegiatan olahraga.  (Dhodi Syailendra)
Pelaksanaan Car Free Day (CFD) di Jakarta dilakukan dengan pola terbatas dan hanya boleh untuk kegiatan olahraga. (Dhodi Syailendra)

JurnalNews - Hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) di Jakarta akan kembali digelar pada Minggu, 22 Mei 2022 besok. Kegiatan ini mulai diberlakukan pukul 06.00-10.00 WIB.

Terkait penyelenggaraan HBKB ini, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiapkan pengalihan arus lalu lintas di sekitar kawasan yang menjadi titik Car Free Day.

"Iya pengalihan arus sudah kita siapkan," ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Jamal Alam dalam keterangannya, Sabtu 21 Mei 2022.

Baca Juga: Kejutan One Piece 1050, Admiral Angkatan Laut Sudah Berada di Laut Wano, Luffy Masih Belum Sadarkan Diri

Baca Juga: Download Minecraft 1.18.32.02 Bedrock Edition Gratis untuk Android, Klik Link Aman di Sini

Pengalihan arus yang pertama yaitu di titik HBKB Sudirman-Thamrin. Kendaraan yang melintas dari Jalan Budi Kemuliaan menuju Jalan MH Thamrin akan diluruskan ke arah Jalan Medan Merdeka Selatan.

Sedangkan arus dari Jalan H. Agus Salim menuju MH Thamrin akan dibelokkan ke Jalan Kebon Sirih.

Kedua, HBKB di Tomang Raya dan Suryopranoto. Kendaraan yang akan menuju Tomang Raya dari Jalan Ir Juanda nantinya akan dibelokkan ke arah Jalan Hasyim Ashari. Begitu juga dengan yang mengarah ke Tanah Abang.

Lanjut Jamal, untuk titik HBKB di Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur yang mana kendaraan dari arah Bekasi menuju Jalan Pemuda akan diteruskan ke arah Terminal Pulogadung.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X