• Senin, 4 Juli 2022

Mentan Sebut Langsung Distribusikan 800 Ribu Dosis Vaksin PMK

- Jumat, 17 Juni 2022 | 17:55 WIB
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saat menerima kedatangan vaksin PMK di Bandara Soekarno-Hatta, Tengerang, Banten, Jumat 17 Juni 2022 dini hari.  (Kementan)
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saat menerima kedatangan vaksin PMK di Bandara Soekarno-Hatta, Tengerang, Banten, Jumat 17 Juni 2022 dini hari. (Kementan)

JurnalNews - Sebanyak 800 ribu dosis vaksin penyakit mulut dan kuku (PMK) tiba di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten, pada Jumat 17 Juni 2022 dini hari.

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengatakan, vaksin yang baru tiba tersebut langsung didistribusikan ke berbagai daerah, sebagai upaya percepatan penanganan wabah PMK.

"Hari ini kami dapatkan 800 ribu dosis dan mulai besok sudah bisa dilakukan delivery. Dan 3 juta dosis kami sudah yakinkan bisa sampai di Indonesia, secara bertahap tentu saja," kata Mentan Syahrul dalam keterangannya saat menerima kedatangan vaksin di Bandara Soekarno-Hatta.

Baca Juga: Juragan 99 Beri Bonus Rp500 Juta untuk Timnas Indonesia Usai Lolos Kualifikasi Piala Asia 2023

Mentan berharap kedatangan vaksin bisa disambut dengan sigap melalui kerja sama yang baik oleh pemerintah daerah, crisis center, dan gugus tugas di kabupaten dan provinsi, sehingga mampu mempersiapkan penyuntikan sekaligus melakukan pengobatan secara maksimal.

"Saya berharap gugus tugas yang ada di kabupaten, crisis center yang ada di kabupaten atau provinsi, dan secara nasional sudah mempersiapkan diri untuk melakukan penyuntikan vaksin," katanya yang dikutip Antara.

Mentan menerangkan distribusi vaksin akan dilakukan pada wilayah wabah PMK yang sudah dipetakan sebelumnya.

Kementerian Pertanian sudah mengategorikan hewan ternak yang diprioritaskan mendapatkan vaksin PMK.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Pilihan Pintu Ini Akan Mengungkap Keraguan Diri Anda Saat Mengambil Keputusan

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menkes Izinkan Pemakaian Ganja, Tapi....

Minggu, 3 Juli 2022 | 16:39 WIB

Menpan RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia

Jumat, 1 Juli 2022 | 12:12 WIB
X