• Senin, 4 Juli 2022

Anies Baswedan Diusulkan 32 DPW, Partai Nasdem Umumkan Tiga Bakal Capres Pemilu 2024

- Sabtu, 18 Juni 2022 | 06:48 WIB
Partai NasDem resmi umumkan tiga nama bakal Capres, Anies Baswedan, Andika Perkasa, dan Ganjar Pranowo (Instagram.com/official_nasdem)
Partai NasDem resmi umumkan tiga nama bakal Capres, Anies Baswedan, Andika Perkasa, dan Ganjar Pranowo (Instagram.com/official_nasdem)

JurnalNews - Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh secara resmi mengumumkan rekomendasi partai untuk menjadi bakal calon presiden (capres) pada Pemilu 2024.

Pengumuman itu merupakan hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Nasdem, yang memutuskan tiga nama, yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa.

"Saya akan membuka hasil rekomendasi Rakernas yang ditujukan kepada saya, memutuskan dan menetapkan rekomendasi bakal calon presiden yang akan diusung partai Nasdem pada tahun 2024," kata Surya Paloh.

Baca Juga: Jelang Idul Adha, 500 Ekor Sapi Mati dan Ribuan Terjangkit, Ponorogo Darurat Bencana PMK

"Dengan amanah Rakernas ini memutuskan menetapkan rekomendasai bacapres Indonesia yang akan diusung Nasdem 2024 yang akan datang dari tiga nama," kata Surya Paloh di acara Rakernas Nasdem, di Jakarta, Jumat, 17 Juni 2022 malam.

Ia menyebutkan nama bakal calon presiden, pertama Anies Baswedan, kedua Muhammad Andika Perkasa, dan ketiga Ganjar Pranowo.

"Saya ingatkan, tidak ada yang kurang dari tiga nama ini nilainya sama, kualifikasinya sama. Hanya urutan saja yang berbeda, 1, 2, dan 3," kata Surya Paloh di hadapan belasan ribu kader NasDem.

Menurut dia, dari tiga nama itu hanya satu akan ditetapkan sebagai bakal capres dari NasDem.

"Seandainya ada tiga capres, ketum tidak memikirkan lagi," katanya.

Surya Paloh pun akan segera menetapkan satu bakal capres yang diusung oleh NasDem.

Baca Juga: Kasus PMK di Kota Bogor Meluas, Puluhan Sapi Sudah Terjangkit

"Insyaallah, kami tetapkan satu waktu dan tempatnya kami cari hari baik dan bulan baik. Bagi kami tidak ada satu pun hal yang akan membuat mendesak, apa pun keputusan kami," tuturnya.

Vote terbanyak
Rakernas Partai NasDem kali ini dengan agenda pokok menentukan nama calon presiden yang akan mereka ajukan pada Pemilu 2024.

Sebelumnya kata Surya Paloh, Partai NasDem pasti menentukan sosok yang terbaik dari yang baik.

Ia menyebutkan, "vote" (sosok peraih suara terbanyak) yang dipilih DPW Partai NasDem sebagai bakal calon presiden belum tentu dipilih sebagai kandidat calon presiden dari Partai NasDem.

"Belum tentu (dipilih), karena pada dasarnya pembobotan yang dicalonkan itu sama, siapa pun itu," kata dia, di sela-sela pelaksanaan Rapat Kerja Nasional Partai NasDem 2022, di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis 16 Juni 2022.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: Pikiran Rakyat, Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menkes Izinkan Pemakaian Ganja, Tapi....

Minggu, 3 Juli 2022 | 16:39 WIB

Menpan RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia

Jumat, 1 Juli 2022 | 12:12 WIB
X