• Jumat, 12 Agustus 2022

Promosi Miras Holywings Menyinggung SARA, GP Ansor: Disengaja Merusak Agama

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 19:53 WIB
Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Surabaya H.M. Faridz Afif.  (dok. Ansor Surabaya)
Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Surabaya H.M. Faridz Afif. (dok. Ansor Surabaya)

JurnalNews - Upaya meningkatkan penjualan minuman keras (miras) yang dilakukan restoran sekaligus bar Holywings Indonesia berujung jadi malapetaka.

Holywings Indonesia melakukan promosi miras gratis bagi pemilik nama Muhammad dan Maria. Promosi itu dinilai telah menistakan agama dan telah menyinggung suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA).

Promosi yang diunggah di media sosial Instagram @holywingsindonesia itu langsung mengundang kecaman dari berbagai kalangan.

Baca Juga: Promosi Holywings Jadi Petaka Bagi Staf dan Admin, Pemilik dan Manajer Hanya Jadi Saksi

Organisasi Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Surabaya mendesak pemerintah setempat mengevaluasi perizinan Holywings yang berada di kota Pahlawan tersebut.

Dikutip JurnalNews.id dari Antara, Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Surabaya HM Faridz Afif mengatakan, meski promosi yang membuat gaduh tersebut telah dihapus, ia menilai promosi itu sengaja dilakukan manajemen Holywings.

"Itu jelas disengaja merusak agama. Kalau pihak manajemen bilang tidak sengaja itu bohong," ujarnya dalam keterangannya dii Surabaya, Sabtu 25 Juni 2022.

Afif menilai promosi yang dilakukan manajemen Holywings telah meresahkan masyarakat khususnya umat Muslim di Indonesia. Menurut dia, manajemen Holywings dengan promosi tersebut telah melecehkan atau menistakan agama.

Baca Juga: 6 Karyawan Jadi Tersangka Kasus Promosi Menista Agama, Manajemen Holywings Minta Maaf

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Putri Candrawathi Terancam Tak Dapat Perlindungan

Rabu, 10 Agustus 2022 | 22:01 WIB
X