• Jumat, 12 Agustus 2022

Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia, Kader PDIP Diimbau Kibarkan Bendera Setengah Tiang

- Jumat, 1 Juli 2022 | 18:19 WIB
Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo meninggal dunia  ((Foto: Gorajuara.com/dok: tangkapan layar dari situs Pikiran Rakyat))
Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo meninggal dunia ((Foto: Gorajuara.com/dok: tangkapan layar dari situs Pikiran Rakyat))

JurnalNews - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia, pada Jumat 1 Juli 2022 sekitar pukul 11.10 WIB.

Tjahjo Kumolo meninggal dunia setelah menjalani perawatan beberapa hari ini di rumah sakit.

Ketua Umum Partai PDIP, Megawati meninstruksikan kadernya di seluruh Indonesia untuk memasang bendera PDIP setengah tiang.

Baca Juga: Menpan RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia

Hal ini dilakukan untuk menghormati dan sebagai tanda bentuk duka atas meninggalnya Tjahjo Kumolo yang meninggal dunia hari ini, Jumat 1 Juli 2022.

"Ibu Megawati Soekarnoputri memberikan arahan kepada seluruh kader, anggota, dan simpatisan Partai untuk memberikan penghormatan terbaik pada Almarhum dengan mengibarkan Bendera PDI Perjuangan setengah tiang di kantor-kantor Partai," papar Hasto Kristiyanto sekjen PDIP dalam keterangan yang diterima dikutip Pikiran-Rakyat.com.

Lebih lanjut Hasto mengungkapkan, Tjahjo merupakan salah satu kader terbaik yang dimiliki PDIP.

"Beliau salah satu kader terbaik Partai. Mas Tjahjo dikenal sebagai sosok pemimpin dengan kesabaran tinggi, santun, dan menampilkan kepemimpinan penuh semangat persahabatan dan menyatukan," ungkapnya.

"Tjahjo sosok yang legendaris karena menjadi anggota DPR RI selama enam periode; menjadi Sekjen PDI Perjuangan pada periode 2010-2015, hingga dipercaya sebagai Mendagri dan MenPAN RB. Almarhum juga sosok yang setia mendampingi Ibu Megawati Soekarnoputri. Saya diajarkan oleh Mas Tjahjo bahwa berdedikasi pada Ibu Megawati harus menggunakan alam batin dan pikiran yang jernih, penuh dengan kejujuran dan kesetiaan," ungkapnya lagi.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Putri Candrawathi Terancam Tak Dapat Perlindungan

Rabu, 10 Agustus 2022 | 22:01 WIB
X