• Sabtu, 13 Agustus 2022

Kasus Brigadir J Tewas, Timsus Lakukan Pendalaman Uji Balistik Senjata di TKP

- Senin, 1 Agustus 2022 | 19:31 WIB
Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo memberikan keterangan pers di depan Rumah Dinas Kadiv Propam.  (PMJ News/Fajar)
Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo memberikan keterangan pers di depan Rumah Dinas Kadiv Propam. (PMJ News/Fajar)

JurnalNews - Tim khusus (timsus) bentukan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, melakukan pendalaman hasil uji balistik yang dilakukan oleh pusat laboratorium forensik (Puslabfor) Polri hari Senin 1 Agustus 2022.

Pendalaman uji balistik tersebut dilakukan di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo, tempat terjadinya adu tembak oleh Bharada E dan menewaskan Brigadir J di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan.

“Dari hasil uji balistik yang sudah dilakukan oleh Puslabfor terkait dua senjata yang ditemukan di TKP, yaitu senjata jenis Glock 17 dan senjata HS,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo kepada wartawan, Senin 1 Agustus 2022.

Baca Juga: Dilarang Lihat Proses Autosi Ulang, Pengacara Brigadir J: Akan Ada yang Kebakaran Jenggot

Baca Juga: Penyidikan Dugaan Pelecehan Istri Ferdy Sambo Ditarik Lagi ke Bareskrim Polri, Ada Apa?

“Pendalaman yang dilakukan di TKP pada hari ini, yaitu untuk mengetahui, yang pertama adalah sudut tembakan,” ujar Dedi.

Selanjutnya, tutur Dedi, pendalaman lain dalam uji balistik tersebut adalah jarak tembakan. “Yang kedua, jarak tembakan,” tambahnya.

Adapun pendalaman ketiga yang dilakukan oleh timsus, kata Dedi, terkait sebaran pengenaan dari peristiwa baku tembak tersebut. "Yang ketiga adalah sebaran pengenaan,” ucapnya.

Dedi tidak merinci lebih lanjut terkait pendalaman timsus. Dedi menyebutkan bahwa pendalaman tersebut masih didalami oleh laboratorium forensik, Inafis, serta kedokteran forensik dan penyidik.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bharada E Cabut Kuasa Dua Pengacaranya

Jumat, 12 Agustus 2022 | 13:36 WIB
X