• Sabtu, 13 Agustus 2022

77 Tahun Indonesia Merdeka, Murid SDN 4 Tinigi Tolitoli Masih Belajar di Bawah Tenda

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 21:28 WIB
Warga tengah menyiapkan tenda untuk ruang belajar murid SDN 4 Desa Tinigi, Kabupaten  Tolitoli, Sulawesi Tengah.  (FOTO: IST)
Warga tengah menyiapkan tenda untuk ruang belajar murid SDN 4 Desa Tinigi, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah. (FOTO: IST)

JurnalNews - Tinggal menghitung hari, Indonesia akan memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke 77 tahun, pada 17 Agustus 2022.

Gegap gempita HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2022 terasa lebih meriah dibanding tahun-tahun sebelumnya. Terlebih lagi, HUT Kemerdekaan RI kali ini merupakan yang pertama pasca merebaknya Covid-19 sejak dua tahun lalu.

Namun, di balik meriahnya peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke 77 tahun ini, masih ada anak-anak bangsa yang menjalani pendidikan dengan kondisi memprihatinkan.

Baca Juga: Mau Jadi Peserta Upacara HUT RI di Istana Presiden? Berikut Caranya dan Klik di Sini

Baca Juga: Terungkap, Ini Lokasi Surya Darmadi Buron Kelas Kakap Rugikan Negara Rp78 Triliun

Mirisnya lagi, tenda yang digunakan untuk para siswa ini juga hanya berdinding setengah 'badan' hasil pinjaman.

Kondisi miris tersebut harus dialami para murid kelas 2 dan 3 di SDN 4 Desa Tinigi, Kecamatan Galang, Kabupaten Tolitoli, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Mereka terpaksa terpaksa harus belajar di bawah tenda yang dipinjamkan oleh pemerintah desa setempat.

Kondisi tersebut terpkasa harus dijalani, karena hingga kini Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tolitoli, belum juga membangunkan ruangan kelas baru untuk digunakan murid tersebut, layaknya sekolah lain yang fasilitasnnya lengkap.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: Metro Sulteng

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bharada E Cabut Kuasa Dua Pengacaranya

Jumat, 12 Agustus 2022 | 13:36 WIB
X