• Sabtu, 13 Agustus 2022

Bharada E Tersangka, Ferdy Sambo Hari Ini Diperiksa, Putri Candrawathi?

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 07:06 WIB
PC (inisial), istri Irjen Pol Ferdy Sambo akan menjalani pemeriksaan psikologi yang telah di jadwalkan oleh LPSK.  (Tangkap layar YouTube Teknologi Populer)
PC (inisial), istri Irjen Pol Ferdy Sambo akan menjalani pemeriksaan psikologi yang telah di jadwalkan oleh LPSK. (Tangkap layar YouTube Teknologi Populer)

JurnalNews - Setelah melalui proses panjang selama hampir satu bulan sejak insiden tewasnya Brigadir J, Polri akhirnya menetapkan Bharada E sebagai tersangka.

Selama ini, Bharada Richard Eliezer alias Bharada E disebut-sebut sebagai pihak yang terlibat dalam baku tembak dengan Brigadir J di rumah dinas Kadiv Propam, pada Jumat, 8 Juli 2022 lalu.

Meski begitu, masih banyak pihak meragukan terjadinya baku tembak, terlebih Bharada E bersih dari luka tembak, sedang Brigadir J tewas dengan banyak luka tembak dan beberapa dicurigai dilakukan dari jarak dekat.

Baca Juga: 77 Tahun Indonesia Merdeka, Murid SDN 4 Tinigi Tolitoli Masih Belajar di Bawah Tenda

Baca Juga: Menjelang Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, Peristiwa Rengasdengklok

Penetapan tersangka atas Bharada Richard Eliezer atau Bharada E disampaikan oleh Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri, Brigjen Pol Andi Rian Djajadi di Mabes Polri, Jakarta, Rabu 3 Agustus 2022 malam.

Brigjen Pol Andi Rian Djajadi mengatakan penetapan Bharada E telah sesuai dengan pemeriksaan 42 saksi, saksi ahli, uji balistik, forensik, hingga kedokteran.

Dari 42 saksi yang diperiksa, 11 saksi merupakan pihak keluarga Brigadir J dan 7 ajudan Ferdy Sambo.

Polri menetapkan Bharada E sebagai tersangka dengan sangkaan Pasal 338 juncto Pasal 55 dan Pasal 56 KUHP.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bharada E Cabut Kuasa Dua Pengacaranya

Jumat, 12 Agustus 2022 | 13:36 WIB
X