• Minggu, 2 Oktober 2022

Profil Komjen Agus Andrianto, Sosok yang Bongkar Skenario Irjen Ferdy Sambo di Kasus Brigadir J

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 20:42 WIB
Profil Komjen Pol Agus Andrianto, Kepala Bareskrim Polri (Facebook/@Drs.Agus Andrianto,SH MH)
Profil Komjen Pol Agus Andrianto, Kepala Bareskrim Polri (Facebook/@Drs.Agus Andrianto,SH MH)

JurnalNews - Polri akhirnya berhasil membongkar misteri peristiwa baku tembak di rumah mantan Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo yang menewaskan Brigadir J.

Terungkap, bahwa laporan baku tembak yang disebut-sebut di awal peristiwa 8 Juli 2022 itu hanya skenario yang dibuat Irjen Ferdy Sambo.

Seperi disebutkan Kapolri, bahwa Irjen Ferdy Sambo yang memerintahkan Bharada E untuk menembak almarhum Brigadir J. Setelah itu, Ferdy sambo memerintahkan untuk menggunakan sejata Brigadir J dan menmbakkanya ke dinding agar seolah-olah terjadi baku tembak.

Baca Juga: Skenario Ferdy Sambo Buyar, Ini Penyebab Bharada E Berani Bongkar Kasus Kematian Brigadir J

Baca Juga: Tak Ada Tembak Menembak, Begini Skenario Ferdy Sambo Usai Perintah Tembak Brigadir J

"Tidak ditemukan fakta peristiwa tembak-menembak seperti yang dilaporkan. Saya ulangi, tidak ditemukan peristiwa fakta tembak-menembak," jelas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam jumpa pers penetapan Ferdy Sambo sebagai tersangka, pada Selasa 9 Agustus 2022 malam.

"Timsus menemukan bahwa peristiwa yang terjadi adalah peristiwa penembakan terhadap Saudara J yang menyebabkan Saudara J meninggal dunia yang dilakukan Saudara RE atas perintah Saudara FS," tutur Kapolri

Kepala Bareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto mengatakan, Irjen Ferdy Sambo menyuruh melakukan skenario seolah-olah terjadi peristiwa tembak menembak.

“Irjen Pol Ferdy Sambo menyuruh melakukan dan menskenariokan peristiwa seolah-olah terjadi peristiwa tembak-menembak di rumah dinas Irjen Pol Ferdy Sambo di Kompleks Polri Duren Tiga,” ujar Komjen Agus.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: Malang Terkini

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Jokowi Teken Keppres Pemecatan Ferdy Sambo

Jumat, 30 September 2022 | 14:07 WIB
X