• Kamis, 29 September 2022

GEGER Rekaman CCTV Rumah Ferdy Sambo Beredar, Ini Penjelasan Polri

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 17:56 WIB
Rekaman CCTV pembunuhan Brigadir J bocor.  (tangkap layar YouTube Refly Harun)
Rekaman CCTV pembunuhan Brigadir J bocor. (tangkap layar YouTube Refly Harun)

JurnalNews - Sejak Rabu 10 Agustus 2022 malam, rekaman CCTV diduga detik-detik peristiwa penembakan Brigadir J di rumah Irjen Ferdy Sambo beredar luas di publik.

Menaggapi hal tersebut, Polri menyebut rekaman CCTV yang beredar terkait dengan dugaan pembunuhan Brigadir J itu merupakan rekaman yang disita oleh penyidik.

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo menjelaskan ada beberapa dekoder CCTV dalam kasus dugaan pembunuhan yang menjerat Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka ini. Sejumlah rekaman itu kini dianalisis oleh Laboratorium Forensik.

Baca Juga: TERUNGKAP, Bharada E Dipaksa Ferdy Sambo Tembak Brigadir J yang Ternyata Sahabat dan Teman Sekamarnya

Baca Juga: Profil Komjen Agus Andrianto, Sosok yang Bongkar Skenario Irjen Ferdy Sambo di Kasus Brigadir J

"Saya sudah menanyakan ke Pak Kabareskrim untuk CCTV kan ada beberapa dekoder yang masih dilakukan analisis oleh laboratorium forensik," kata Dedi di Mabes Polri, Kamis 11 Agustus 2022.

Lebih lanjut Dedi mengatakan, rekaman CCTV yang beredar luas merupakan rekaman yang disita penyidik Polda Metro Jaya. "CCTV yang sudah beredar ini yang sudah disita oleh penyidik Polda Metro Jaya," ujarnya.

Dedi juga menegaskan pihak Labfor nantinya akan membuktikan secara digital dan ilmiah rekaman CCTV itu. Dia memastikan semua hasil penyidikan akan dibuka di persidangan.

"Sama halnya, pendalaman laboratorium forensik untuk pembuktian secara digital secara ilmiah itu kan nanti akan disampaikan karena itu bagian daripada alat bukti dari proses penyidikan yang nanti juga akan dibuka di persidangan. Semuanya akan dibuka secara terang benderang," tukasnya.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Banding Ditolak, Ferdy Sambo Resmi Dipecat

Senin, 19 September 2022 | 14:14 WIB
X