• Minggu, 2 Oktober 2022

Dukung Status JC Bharada E, Pengacara Brigadir J: Dia Bukan Pelakunya

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 19:22 WIB
LPSK minta Bharada Richard Eliezer atau Bharada E konsisten dengan keterangannya. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
LPSK minta Bharada Richard Eliezer atau Bharada E konsisten dengan keterangannya. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

JurnalNews - Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) resmi menjadikan Bharada Richard Eliezer alias Bharada E sebagai Justice Collaborator (JC) terkait kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J.

hal tersebut, Kamaruddin Simanjuntak sebagai pengacara keluarga Brigadir J menyatakan mendukung penetapan status Justice Collaborator Bharada E.

"Ya, memang sudah saya lihat dari Bharada E sejak awal dia bukan pelaku, tapi dari dia. Maka saya usulkan agar supaya dilindungi oleh pelindung agar dia dijadikan Justice Collaborator," ungkap di gedung Bareskrim Polri, Selasa 16 Agustus 2022.

Baca Juga: Keren! 15 Link Twibbon HUT RI 17 Agustus 2022 Terbaru, Cocok untuk Foto Profil Sosmed

Baca Juga: KKN di Desa Penari hingga 'Kukira Kau Rumah' Tayang di Disney Plus Hotstar, Berikut Daftarnya

Kamaruddin mengaku dirinya memiliki keyakinan Bharada E tidak memiliki niat jahat untuk menembak Brigadir J. Pernyataan tersebut disampaikan berdasarkan mimik muka Bharada E.

"Saya melihat orang muka saja sudah tahu isi otaknya. Di situ kelebihan kita. Yang tidak dimiliki oleh orang lain itu pemberian tuhan. Saya melihat muka orang aja saya tahu isi otaknya, apakah dia jahat apa tidak, saya bisa mengerti," tuturnya.

Sebelumnya, LPSK menyatakan Bharada Richard Eliezer atau Bharada E memenuhi syarat untuk mendapat perlindungan sebagai justice collaborator dalam kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J.

"Bharada E memang memenuhi syarat sebagai justice collaborator," ujar Ketua LPSK, Hasto Atmojo Suroyo kepada wartawan di kantor LPSK, Jakarta Timur, Senin 14 Agustus 2022.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Presiden Jokowi Teken Keppres Pemecatan Ferdy Sambo

Jumat, 30 September 2022 | 14:07 WIB
X