• Senin, 5 Desember 2022

Polri Terima Memori Banding Empat Perwira Polisi yang Disanksi PTDH, Batal Dipecat?

- Rabu, 21 September 2022 | 17:45 WIB
Kombes Pol Agus Nurpatria menjalani sidang etik.  (Polri TV)
Kombes Pol Agus Nurpatria menjalani sidang etik. (Polri TV)

JurnalNews - Empat perwira Polri diberhentikan dengan tidak hormat atau PTDH dalam kasus Obstruction of justice dalam penanganan dugaan pembunuhan berencana yang melibatkan Ferdy Sambo.

Adapun keempat perwira Polri tersebut antara lain Kombes Pol Agus Nurpatria, AKBP Jerry Raymond Siagian, Kompol Chuck Putranto, dan Kompol Bayquni Wibowo. Mereka dikenai sanksi PTDH melalui sidang kode etik.

Atas putusan PTDH tersebut, keempat perwira polisi ini pun mengajukan banding. Pihak Polri pun mengakui telah menerima memori banding mereka.

Baca Juga: Makna Telinga Berdenging Menurut Primbon Jawa, Tidak Semua Pertanda Buruk

Baca Juga: Ada Syarat Wajib untuk Honorer Guru, Non Guru, Nakes untuk Daftar Seleksi PPPK 2022, Cek di Sini

"Sudah memori banding, sudah (diterima)," ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo kepada wartawan, Rabu 21 September 2022.

Lebih lanjut Dedi mengungkapkan, memori banding keempat perwira tersebut telah diterima pada Selasa 20 September 2022. "Diserahkan (Selasa) kemarin sudah," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, sidang etik memutuskan sanksi pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) terhadap Kompol Chuck Putranto dan Kompol Baiquni Wibowo atas tindakan Obstruction of justice dalam kasus pembunuhan Brigadir J.

Keduanya diketahui berperan dalam menghalangi penyidikan dengan mengambil dan merusak CCTV di sekitar lokasi penembakan Brigadir J.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BNPB: Satu Warga Luka Ringan Akibat Gempa M 6.1 Garut

Sabtu, 3 Desember 2022 | 20:15 WIB

DPR Setujui Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI

Jumat, 2 Desember 2022 | 19:02 WIB
X