• Senin, 5 Desember 2022

KPK Cemas Diretas Hacker Bjorka, Novel Bawedan: Kenapa Takut? Data OTT Sudah Banyak yang Bocor

- Rabu, 21 September 2022 | 21:50 WIB
Novel Bawedan Sebut Data OTT Banyak yang Bocor (Foto: Instagram @novelbaswedanofficial)
Novel Bawedan Sebut Data OTT Banyak yang Bocor (Foto: Instagram @novelbaswedanofficial)

JurnalNews - Aksi hacker Bjorka yang hingga kini belum terendus seakan masih menjadi momok menakutkan bagi sejumlah kalangan.

Diakui atau tidak, nyatanya Bjorka telah menjelma menjadi ancaman nyata yang membuat banyak tokoh publik dan lembaga ketakutan.

Terkini, upaya untuk memburu hacker Bjorka, Polri bersama timsus akhirnya membuka opsi untuk bekerja sama dengan pihak luar negeri. Hal itu disampaikan Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Baca Juga: Vladimir Putin Ancam Gunakan Nuklir untuk Melawan Barat

"Ya tidak menutup kemungkinan ya, kemungkinan juga akan bekerja sama dengan pihak-pihak luar (negeri),” ujar Dedi yang dikutip JurnalNews.id dari PMJ News, Rabu 21 September 2022.

Sepak terjang sang peretas memang menyeramkan bagi para pemangku kuasa di tanah air. Tak terkecuali bagi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Beberapa waktu lalu, Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron sampai minta doa kepada rakyat, agar data-data lembaga anti rasuah tidak dijadikan target berikutnya.

"Mudah-mudahan seandainya disasar (pun oleh Bjorka), mudah-mudahan KPK mampu menangkalnya, mohon doanya" kata Ghufron, dikutip dari PMJ News, Jumat, 16 September 2022.

Ghufron mengatakan data-data yang dimiliki KPK masih aman. Dia juga belum ada indikasi kebocoran data akibat peretasan. "KPK sampai saat ini belum menemukan bahwa KPK salah satu instansi yang informasi dan datanya dibobol Bjorka sejauh ini," ucapnya.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: PMJ News, Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BNPB: Satu Warga Luka Ringan Akibat Gempa M 6.1 Garut

Sabtu, 3 Desember 2022 | 20:15 WIB

DPR Setujui Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI

Jumat, 2 Desember 2022 | 19:02 WIB
X