• Senin, 5 Desember 2022

Mantan Penyidik KPK Minta Febri Diansyah Urungkan Jadi Pengacara Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi

- Rabu, 28 September 2022 | 21:15 WIB
Febri Diansyah dan Rasamala Aritonang mengumumkan jika keduanya bergabung sebagai tim kuasa hukum tersangka pembunuhan berencana, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi. (istimewa)
Febri Diansyah dan Rasamala Aritonang mengumumkan jika keduanya bergabung sebagai tim kuasa hukum tersangka pembunuhan berencana, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi. (istimewa)

JurnalNews - Keputusan Febri Diansyah dan Rasamala Aritonang masuk sebagai tim pengacara Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi menuai reaksi dari publik.

Adalah mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Yudi Purnomo Harahap. Karena itu ia meminta Febri Diansyah dan Rasamala Aritonang mundur sebagai pengacara Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Mantan Ketua Wadah Pegawai KPK itu mengatakan, meski menghormati keputusan Febry dan Rasamala, namun Yudi meminta agar mantan kedua rekannya di KPK itu lebih memperhatikan reaksi publik yang cenderung negatif.

Baca Juga: Sinopsis Film Smile 2022, Kisah Horor Terbaru, Cek Jadwal Tayang

Baca Juga: 5 Pantangan di Jawa yang Tersirat dalam Film Jagat Arwah, Lengkap dengan Sinopsis dan Jadwal Tayang

“Saya saya hormati putusan Da @febridiansyah & @RasamalaArt. Namun berharap mereka bisa mendengarkan suara publik,mau mngubah kputusannya&mundur menjadi penasehat hukum para tersangka,karena reaksi publik saat ini cendrung negatif karena mereka berdua merupakan tokoh kepercayaan publik,” tulis Yudi yang dilihat JurnalNews.id di akun Twitter pribadinya, @yudiharahap46, pada Rabu 28 September 2022.

Reaksi publik muncul setelah sebelumnya Febri Diansyah mengumumkan menjadi tim kuasa hukum Putri Candrawathi.

Mantan jubir KPK itu menyampaikan ia diminta menjadi tim kuasa hukum Putri sejak beberapa minggu lalu dan telah mempelajari kasus pembunuhan Brigadir J ini.

“Ya saya memang diminta bergabung di tim Kuasa Hukum perkara tersebut (kasus pembunuhan berencana Brigadir J) sejak beberapa minggu lalu. Setelah saya pelajari perkaranya dan bertemu dengan Bu Putri,” katanya dalam cuitan yang dibuat di akun Twitter pribadinya, @febridiansyah.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: Twitter, PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BNPB: Satu Warga Luka Ringan Akibat Gempa M 6.1 Garut

Sabtu, 3 Desember 2022 | 20:15 WIB

DPR Setujui Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI

Jumat, 2 Desember 2022 | 19:02 WIB
X