• Senin, 5 Desember 2022

Resmi Dipecat, Kapolri: Ferdy Sambo Sudah Tidak Jadi Anggota Polri

- Jumat, 30 September 2022 | 20:58 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada konferensi pers di Mabes Polri. (Foto: tribratanews.polri.go.id )
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada konferensi pers di Mabes Polri. (Foto: tribratanews.polri.go.id )

JurnalNews - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah menandatangani Keputusan Presiden (Keppres) pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) atau pemecatan mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo.

Keppres pemecatan Ferdy sambo itu juga sudah sudah diserahkan ke Asisten SDM Polri. Dengan demikian, saat ini Ferdy Sambo sudah bukan lagi anggota Polri

Hal itu disampaikan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo. Kapolri menegaskan, setelah surat keputusan PTDH ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo, maka Ferdy Sambo sudah resmi tidak menjadi anggota Polri.

Baca Juga: Lesti Kejora Alami KDRT, Polisi Akan Berpihak untuk Keadilan Korban, Rizky Billar Segera Ditahan?

Baca Juga: Periksa Dua saksi, Polisi Temukan Unsur KDRT yang Dialami Lesti Kejora

Jenderal bintang empat itu menyebutkan, Polri beberapa waktu lalu sudah mengirim surat terkait penolakan banding Ferdy Sambo untuk memproses pemberhentian dengan tidak hormat.

"Tadi siang kami sudah mendapat informasi bahwa keputusan PTDH dari istana dan Setmil Pres tadi sudah dihubungi, sudah dikeluarkan. Oleh karena itu status FS sudah resmi saat ini sudah tidak menjadi anggota Polri," tutur Sigit di Mabes Polri, Jakarta, Jumat 30 September 2022.

Terpisah, pengamat kepolisian dari Institute for Security and Strategic Studies (ISESS) Bambang Rukminto menilai proses PTDH Ferdy Sambo dinilai sangat cepat dibanding proses sidang etik 35 anggota Polri yang terlibat kasus Duren Tiga.

Bambang melihat sidang etik terhadap 35 anggota Polri terkesan lambat, terbukti tiga tersangka obstruction of justice belum juga dilaksanakan sidang etik-nya.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BNPB: Satu Warga Luka Ringan Akibat Gempa M 6.1 Garut

Sabtu, 3 Desember 2022 | 20:15 WIB

DPR Setujui Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI

Jumat, 2 Desember 2022 | 19:02 WIB
X