• Minggu, 5 Februari 2023

Jadi Calon Tunggal Panglima TNI, Segini Kekayaan Laksamana Yudo Margono, Ada Pajero Sport dan Toyota Alphard

- Selasa, 29 November 2022 | 21:33 WIB
Jadi Calon Tunggal Panglima TNI, Segini Kekayaan Laksamana Yudo Margono (Instagram@tni_angkatan_laut)
Jadi Calon Tunggal Panglima TNI, Segini Kekayaan Laksamana Yudo Margono (Instagram@tni_angkatan_laut)

JurnalNews - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah menunjuk KSAL Laksamana Yudo Margono sebagai calon tunggal Panglima TNI pengganti Jenderal Andika Perkasa, yang akan memasuki masa pensiun.

Penunjukkan tersebut diketahui berdasarkan Surat Presiden (Surpres) yang ditujukan kepada DPR, untuk dilakukan uji kelayakan dan kepatutan terhadap Yudo sebagai calon Panglima TNI, yang akan dilakukan pada Rabu 30 November 2022 besok.

Pengumuman tentang penunjukkan itu disampaikan langsung Ketua DPR RI Puan Maharani bersama Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

Baca Juga: KSAL Laksamana Yudo Margono Jadi Calon Tunggal Panglima TNI

Baca Juga: Cocok untuk Milenial, Suzuki Swift Sport 2023 Sudah Meluncur? Begini Tampilannya

"Dalam Surpres (surat presiden) yang kami terima disebutkan nama yang akan diajukan ke DPR untuk menggantikan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa," kata Puan di hadapan wartawan.

Puan mengatakan DPR akan memproses penggantian Panglima TNI Jenderal Andika sesuai mekanise. Uji kepatutan dan kelayakan calon panglima TNI akan digelar di Komisi I DPR.

"Saya akan mengumumkan bahwa nama yang diusulkan oleh presiden untuk menggantikan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa adalah Laksamana Yudo Margono," imbuh Puan.

Sementara, dikutip dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) di laman Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Laksamana Yudo Margono memiliki total harta kekayaan, yang nilainya mencapai Rp17 miliar atau tepatnya Rp17.970.088.086. Berdasarkan data yang dilaporkan pada 22 Maret 2022/Periodik 2021.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: LHKPN KPK

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X