• Minggu, 5 Februari 2023

Sikat Mafia Tanah Tanpa Ampun! Begitu Perintah Jokowi ke Kepala BPN

- Kamis, 1 Desember 2022 | 17:33 WIB
Presiden Jokowi.  (BPMI Setpres)
Presiden Jokowi. (BPMI Setpres)

JurnalNews - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala BPN, Hadi Tjahjanto untuk memberantas mafia tanah di Indonesia tanpa ampun. Pasalnya, urusan tanah menyangkut hajat hidup masyarakat.

Pernyataan tersebut disampaikan Jokowi saat memberikan sambutan dalam acara penyerahan sertifikat tanah seperti disiarkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Kamis 1 Desember 2022.

"Dan saya sudah sampaikan ke Pak Menteri, Pak, udah jangan beri ampun yang namanya mafia tanah, ini menyangkut hajat hidup orang banyak, yaitu rakyat," ungkap Jokowi.

Baca Juga: Bareskrim Polri Periksa Istri dan Anak Ismail Bolong

Baca Juga: Honda N Box Custom, LCGC Mini dengan Fitur Setara Veloz, Sudah Masuk Indonesia, Begini Tampilan dan Harganya

Menurut Jokowi, para mafia tanah membuat masalah pertanahan semakin rumit. Karenanya, Presiden mengaku bersyukur saat ini Menteri ATR dijabat mantan Panglima TNI.

"Belum kalau yang namanya mafia tanah masuk, lebih ruwet lagi, tapi pak menteri yang sekarang bekas Panglima TNI. Datengi beliau, datengi sudah mafianya nyingkir semuanya, sudah," ujar Jokowi.

Jokowi menyebut persoalan tanah seperti sengketa lahan bisa menjadi hal yang prinsip dan berdampak negatif di masyarakat. Presiden meminta BPN mempercepat proses sertifikat tanah.

Baca Juga: Berkas Judi Online Apin BK dan 15 Tersangka Dinyatakan Lengkap

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X