• Selasa, 17 Mei 2022

Hasil Liga Spanyol: Real Madrid Pangkas Jarak dengan Atletico

- Minggu, 21 Februari 2021 | 06:54 WIB
real madrid
real madrid

JurnalNewsReal Madrid meraih hasil positif saat menghadapi Real Valladolid pada jornada ke-24 Liga Spanyol di Estadio Jose Zorrilla, Minggu 21 Februari 2021 dini hari WIB. Real menang dengan skor 1-0.

Hasil ini membuat Madrid memangkas jarak perolehan poin dengan rival sekota Atletico Madrid. Los Blancos menempati posisi kedua hanya berjarak tiga poin dari Atletico yang memuncaki klasemen dengan 55 poin.

Sebenarnya Madrid bisa dikatakan mampu menguasai jalannya pertandingan. Penguasaan bola benar-benar berhasil dikuasai oleh skuad asuhan Zinedine Zidane tersebut.

Los Blancos sudah mendapatkan peluang saat laga baru berjalan empat menit. Gelandang Toni Kroos melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang masih berada di samping kanan gawang Valladolid.

Setelah upaya dari Kroos, Madrid kembali mendapatkan peluang melalui Marco Asensio pada menit ke-12. Namun, upaya Asensio juga belum membahayakan gawang tuan rumah.

Sayangnya meski menguasai permainan, Madrid nyatanya kesulitan untuk menembus pertahanan Valladolid. Dari empat tendangan yang dilepaskan para pemain Los Blancos, tak ada satu pun yang mengarah tepat ke gawang tim tuan rumah.

Memasuki pertengahan babak pertama giliran Valladolid yang menebar ancaman. Gelandang Valladolid melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti yang masih bisa diantisipasi Thibaut Courtois.



Setelah itu, tekanan berbalik diberikan Madrid. Dua peluang didapat Madrid melalui Casemiro dan Asensio yang belum berbuah gol dan membuat skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Real Madrid masih mencoba untuk mencari gol pertamanya di laga tersebut. Namun, nyatanya tim tuan rumah yang berhasil menciptakan peluang di awal babak kedua.

Malahan ketika laga baru berjalan 55 menit, Valladolid melalui Fabian Orellana hampir saja merobek jala gawang Madrid karena kesalahan umpan dari Ferland Mendy. Untungnya tembakan langsung Orellana dari dalam kotak penalti mampu ditepis Thibaut Courtois.

Hingga memasuki pertengahan babak kedua, kedua tim masih saling bertukar serangan. Namun, pada akhirnya Madrid mampu juga mencetak gol mereka di menit 65 berkat sundulan dari Casemiro.

Beberapa kali kedua tim harus diganjar kartu kuning oleh wasit karena permainan yang kasar. Pertandingan yang berjalan makin keras itu pun pada akhirnya berakhir juga. Madrid memastikan kemenangan usai mengakhiri laga dengan skor 1-0 atas Valladolid.

Susunan pemain:
Valladolid: Jordi Masip; Luis Perez, Bruno, Joaquin, Nacho Martinez; Ruben Alcaraz, Roque Mesa; Saidy Janko, Kike Perez, Fabian Orellana; Sergi Guardiola

Real Madrid: Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Raphael Varane, Nacho, Ferland Mendy; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Marco Asensio, Mariano, Vinicius Junior. ***

Editor: JurnalNews

Tags

Terkini

Juara FA, Liverpool Berpeluang Rebut Empat Gelar

Minggu, 15 Mei 2022 | 06:14 WIB
X