• Kamis, 18 Agustus 2022

PSG vs Monaco: Tumbang di kandang, Les Parisiens Kian Jauhi Gelar Ligue 1

- Senin, 22 Februari 2021 | 07:01 WIB
psgasm
psgasm

JurnalNewsParis Saint-Germain (PSG) meraih hasil negatif saat melakoni lanjutan Liga Prancis musim 2020-2021.

Menghadapi AS Monaco, di Stade Parc des Princes pada Senin 22 Februari 2021 dini hari WIB, Mbappe dkk harus puas menyelesaikan pertandingan dengan kekalahan 0-2 dari lawannya tersebut.

Hasil pertandingan ini membuat perjuangan Les Parisiens (julukan PSG) cukup berat melampaui Lille di puncak klasemen Ligue 1.

Dikutip dari Skysport, PSG kini tertinggal empat poin di belakang pemuncak klasemen Ligue 1, Lille yang mengumpulkan 58 poin dari 26 pertandingan.

AS Monaco yang berada di posisi keempat telah memenangkan delapan dari sembilan pertandingan Ligue 1 mereka. Gol kemenangan AS Monaco berkat aksi dari Sofiane Diop dan Guillermo Maripan ini membuatnya bergerak dengan jarak dua poin dari#PSG.

Sedangkan tim lain seperti Lyon berada di urutan kedua dengan 55 poin menyusul kemenangan 3-2 di Brest di Ligue 1.

Jalannya Pertandingan
PSG memang tampil tak seperti biasanya sejak menit awal. Bahkan pada saat laga baru berjalan 6 menit, PSG harus melihat gawang mereka sudah dibobol Monaco.

Sofiane Diop berhasil meluncurkan tembakan deras tanpa bisa diamankan kiper#PSG, Keylor Navas. Pemain berusia 20 tahun tersebut mencatatkan namanya di papan skor, sekaligus membawa Monaco membuka keunggulan atas#PSG 1-0.

Usai kebobolan, PSG seperti tersengat. Mauro Icardi melepaskan tembakan lob di menit ke-17, namun belum tepat sasaran. Di menit ke-16, tendangan bebas yang dilepaskan Layvin Kurzawa juga bernasib serupa.



Monaco tak mau tinggal diam. Axel Disasi hampir saja mencetak gol di menit ke-22, namun sundulannya kali ini bisa diamankan Navas. PSG balas menyerang di menit ke-35, tapi sepakan jarak jauh Idrissa Gueye juga masih melenceng. Babak pertama tuntas 1-0.

Di babak kedua, Monaco sukses menggandakan keunggulan di menit ke-51. Berawal dari tembakan Youssouf Fofana yang diblok lini belakang#PSG, Ander Herrera lalu coba membuang bola.

Namun sepakannya yang pelan malah membuat bola bisa diambil oleh Guillermo Maripán. Dengan satu tembakan terukur, ia menendang bola masuk ke pojok kanan gawang, membuat gawang Navas kembali bergetar.

Dalam kondisi tertinggal 0-2, PSG makin bernafsu menyerang. Moise Kean melepaskan sundulan di menit ke-60, namun kiper Monaco, Benjamin Lecomte, berhasil menepisnya.

Dua menit kemudian, Kevin Volland hampir menambah gol ketiga bagi Monaco, namun sundulannya masih menyamping di sisi kanan gawang#PSG.

Hingga laga usai, skor 2-0 tetap tak berubah. Hasil ini membuat Les Parisiens tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara Ligue 1 dengan 54 poin, di bawah Lyon (55 poin) dan Lille (58 poin).

Kedua rival#PSG tersebut diketahui meraih kemenangan di pekan ke-26. Lyon menaklukan Brest 3-2, sedangkan Lille menghajar Lorient 4-1.

Susunan pemain:
PSG: Navas, Florenzi, Marquinhos, Kimpembe, Kurzawa, Paredes (Pereira 73'), Herrera (Verratti 55'), Gueye (Rafinha 55'), Kean, Icardi (Draxler 73'), Mbappe.

AS Monaco: Lecomte, Badiashile, Maripan, Disasi, Henrique, Tchouameni, Fofana, Aguilar (Sidibe 80'), Volland (Ballo 90'), Diop (Golovin 80'), Ben Yedder (Jovetic 71'). ***

Editor: JurnalNews

Tags

Terkini

Juventus Bakal Jalani Dua Laga Tanpa Di Maria

Rabu, 17 Agustus 2022 | 10:56 WIB

Juventus vs Sassuolo: Debut Cemerlang Angel Di Maria

Selasa, 16 Agustus 2022 | 08:26 WIB

Indonesia Juara Piala AFF U16 2022

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 07:19 WIB

Piala Dunia Qatar Dimulai Lebih Awal

Kamis, 11 Agustus 2022 | 07:51 WIB
X