• Kamis, 18 Agustus 2022

Belgia vs Rusia, Lukaku Terbaik dan Sempat Tangisi Eriksen

- Minggu, 13 Juni 2021 | 07:51 WIB
romelu lulaku
romelu lulaku

JurnalNews - Pertarungan Belgia vs Rusia digelar di Stadion St. Petersburg, Minggu 13 Juni 2021 dinihari WIB. Timnas Belgia sukses mempermalukan dengan melesakkan tiga gol tanpa balas.

Romelu Lukaku mempertahankan performa dengan mencetak 2 gol. Satu gol Belgia lainnya dicetak oleh pemain pengganti, Thomas Meunier.

Belgia sudah mengendalikan permainan sejak babak pertama dimulai. Romelu Lukaku dengan lincah langsung memasukkan gol pertama untuk Belgia di menit ke 10.

Sementara Rusia justeru kesulitan menciptakan peluang bersih. Dari total lima percobaan yang dilahirkan, cuma satu yang mengarah ke gawang Belgia.

Berkat dua golnya, Romelu Lukaku ditahbiskan sebagai pemain terbaik dengan tajuk Star of the March di ajang Euro 2020 ini.

Usai pertandingan, Romelu Lukaku mengaku fokusnya terbelah antara pertandingan kontra Rusia dengan kabar rekan setimnya di Inter Milan, Christian Eriksen sempat kolaps pada laga Denmark versus Finlandia.

Romelu Lukaku menyebut dirinya sempat menangis sejadi-jadinya saat mendengar kabar soal Christian Eriksen.

"Saya menikmati permainan tetapi bagi saya, sulit untuk bermain karena pikiran saya bersama rekan setim saya (di Inter Milan) Christian Eriksen. Saya harap dia sehat dan saya mendedikasikan penampilan ini untuknya," kata#Romelu Lukaku.

"Tentu saja saya menangis karena saya takut (saat mendapat info Christian Eriksen kolaps). Anda menjalani banyak momen bersama."

"Saya menghabiskan lebih banyak waktu dengannya daripada dengan keluarga saya. Pikiran saya bersama dia, pacarnya, dua anaknya, dan keluarganya," tambahnya.

Menurunkan formasi agresif 3-4-3, Belgia memainkan semua pemain terbaiknya. Tapi Eden Hazard menjadi cadangan.

Belgia tidak butuh waktu lama untuk mencetak gol pertama. Menit ke-10, Romelu Lukaku merobek gawang Rusia. Berawal dari kegagalan Andrey Semenov menghalau umpan silang.

Bola jatuh ke kaki Lukaku lalu melepaskan tembakan ke gawang Rusia yang dijaga Anton Shunin. Lukaku pun melakukan selebrasi dengan mempersembahkan golnya untuk Christian Eriksen.

Menit ke-27, Timothy Castagne harus ditarik keluar dan digantikan oleh Thomas Meunier. Menariknya tidak berselang lama, Thomas Meunier turut menyumbangkan gol.

Tendangan kerasnya sukses membobol gawang Rusia untuk kali kedua pada menit ke-34. Babak pertama berakhir 2-0 untuk kemenangan Belgia.

Babak kedua, Rusia tampil lebih baik. Artem Dzyuba dan kawan-kawan menguasai jalannya bola. Hanya saja mereka kesulitan menembus pertahanan Timnas Belgia.

Sebaliknya Belgia berusaha menambah gol. Eden Hazard bahkan diberikan kesempatan bermain untuk menggantikan Dries Mertens menit 72.

Hasilnya menit ke-87, Romelu Lukaku membukukan gol kedua. Kali ini Thomas Meunier memberikan assist berupa bola mendatar yang membuat eks striker Manchester United itu tinggal berhadapan dengan kiper.

Dengan hasil ini, Belgia memuncaki klasemen sementara Grup B usai mengoleksi tiga poin sedangkan Rusia menjadi juru kunci. Finlandia menempati peringkat kedua usai menang tipis atas Denmark 1-0.

Selanjutnya Timnas Belgia akan bersua Denmark di laga kedua Grup B Euro 2020. ***

Editor: JurnalNews

Tags

Terkini

Juventus Bakal Jalani Dua Laga Tanpa Di Maria

Rabu, 17 Agustus 2022 | 10:56 WIB

Juventus vs Sassuolo: Debut Cemerlang Angel Di Maria

Selasa, 16 Agustus 2022 | 08:26 WIB

Indonesia Juara Piala AFF U16 2022

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 07:19 WIB

Piala Dunia Qatar Dimulai Lebih Awal

Kamis, 11 Agustus 2022 | 07:51 WIB
X