• Selasa, 24 Mei 2022

Juara FA, Liverpool Berpeluang Rebut Empat Gelar

- Minggu, 15 Mei 2022 | 06:14 WIB
Liverpool berhasil menjuarai Piala FA kedelapan kalinya setelah terakhir juara Piala FA pada musim 2005/06. (Twitter @LFC)
Liverpool berhasil menjuarai Piala FA kedelapan kalinya setelah terakhir juara Piala FA pada musim 2005/06. (Twitter @LFC)

JurnalNews - Liverpool menjuarai Piala FA Inggris setelah menang 6-5 lewat adu penalti dalam final melawan Chelsea, di Wembley, pada Sabtu 14 Mei 2022 waktu setempat.

Adu pinalti jadi penentu kemenangan Liverpool setelah selama 120 menit kedua tim bermain tanpa gol.

Kemenangan The Reds ditentukan tendangan pemain pengganti Kostas Tsimikas, setelah tendangan kapten Chelsea Cesar Azpilicueta membentur tiang gawang dan kiper Alisson memblok tendangan penalti Mason Mount.

Baca Juga: Sebelum Hilang dr. Faisal Disebut Rubah Status Pekerjaan di KTP

Baca Juga: TNI AU Paksa Pesawat Asing Mendarat Karena Masuki Wilayah RI Tanpa Izin

Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengatakan peluang timnya merebut empat trofi musim ini, termasuk Piala FA yang sudah mereka menangkan ini.

Namun kata Klopp, akan menjadi lebih jelas setelah pemuncak klasemen Liga Inggris Manchester City yang dijadwalkan bermain pada Minggu 15 Mei 2022.

"Mari kita lihat apa yang terjadi," kata Klopp kepada wartawan setelah timnya memenangkan trofi domestik Inggris keduanya tahun ini dengan mengalahkan Chelsea.

"Jika mereka kalah melawan West Ham maka saya akan mulai memikirkannya. Jika mereka tak kalah, kami menilai kami akan berusaha mencapainya dari sana," kata pelatih asal Jerman itu seperti dikutip Reuters.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Timnas Indonesia Raih Perunggu SEA Games 2022

Minggu, 22 Mei 2022 | 20:10 WIB
X