• Senin, 4 Juli 2022

Bagnaia dan Joan Mir Gagal Finis, Berikut Hasil Lengkap MotoGP Jerman 2022

- Minggu, 19 Juni 2022 | 22:33 WIB
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia gagal menyelesaikan balapan MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu 19 Juni 2022 (Twitter @MotoGP)
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia gagal menyelesaikan balapan MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu 19 Juni 2022 (Twitter @MotoGP)

JurnalNews - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia gagal menyelesaikan balapan MotoGP Jerman 2022, yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Minggu 19 Juni 2022.

Bagnaia yang menempati pole position dengan mudah disalip pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo di tikungan pertama.

Fabio Quartararo yang memulai start dengan apik berhasil menjuarai seri MotoGP Jerman 2022.

Baca Juga: Fabio Quartararo Juara MotoGP Jerman 2022, Francesco Bagnaia Crash

Bagnaia sempat menyalip Quartararo di lap kedua, tapi El Diablo tidak membiarkan pembalap Ducati itu memimpin dengan lama.

Pada lap keempat Bagnaia bahkan membuat blunder. Pembalap yang akrap disapa Pecco ini kehilangan keseimbangan bagian belakang dan terjatuh di tikungan pertama. Ini adalah kali keempat musim ini Bagnaia gagal finis.

Kecelakaan Bagnaia membuat Quartararo kemudian memiliki keunggulan 1,2 detik atas Zarco pada lap ketujuh. Zarco tidak pernah mampu mengejar Quartararo.

Quartararo semakin nyaman memimpin balapan setelah unggul 1,5 detik saat setengah balapan atau lap ke-15. Selanjutnya pembalap asal Prancis ini bahkan unggul 2,5 detik pada lap ke-20.

Nasib sial dialami Maverick Vinales. Sempat bersaing dan mengejar Aleix untuk merebut podium ketiga, Vinales mengalami kerusakan sepeda motor dan harus kembali ke garasi pada lap ke-20.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X