8 Weton Didampingi Khodam Eyang Semar, Apa Kelebihannya?

- Kamis, 20 Januari 2022 | 14:00 WIB
khodam eyang semar
khodam eyang semar

JurnalNews - Khodam Eyang Semar adalah Khodam dengan sosok seorang Kyai berpawakan gemuk, dia mengenakan selendang putih dan sarung batik hitam putih seperti Hanuman, oleh karena itulah Khodam tersebut lebih dikenal dengan nama Khodam Eyang Semar.

Semar dikenal sebagai putra sang Hyang Wisesa yang diberi anugrah mustika manik astagina yang mempunyai delapan daya.

Dikutip dari kanal YouTube Nasib dan Hoki pada Kamis 20 Januari 2022. Berikut adalah 8 weton pilihan Khodam Eyang Semar :

1. Minggu Wage
Weton kelahiran Minggu Wage mempunyai jumlah neptu 9, berasal dari Minggu 5 dan Wage 4. Weton ini lahir dibawah lintang waluku.

Pengaruh energi lintang waluku, berperan besar pada pembentukan karakter weton Minggu Wage yang misterius, dia mampu menyembunyikan perasaan yang sesungguhnya, dan mudah memaafkan orang lain.

Minggu Wage selalu berusaha menjadi lebih unggul dari orang lain yang ada disekitarnya, ia juga terbilang sebagai orang yang teliti, cerdas dan luas wawasannya.

2. Rabu Pahing
Weton kelahiran Rabu Pahing mempunyai jumlah neptu 16, berasal dari 7 dan Pahing 9. Weton inu berada pad naungan gajahmina.

Lintang gajahmina erat kaitannya dengan pembentukan sifat karakter weton ini yaitu mempunyai pertimbangan yang matang terhadap segala sesuatu sebelum bertindak. Orangnya murah hati, suka menolong, namun sekaligus memiliki kewaspadaan yang tinggi.

Rabu Pahing berbakat menjadi pemimpin yang baik, dia mempunyai hati yang mampu sebagai pengayom dan pelindung, sekaligus welas asih.

3. Sabtu Kliwon
Weton Sabtu Kliwon mempunyai jumlah neptu 17, berasal dari Sabtu 9 dan Kliwon 8. Weton ini bernaung pada lintang pagelangan.

Lintang inu besar pengaruhnya terhadap sifat dan karakter orang Sabtu Kliwon yaitu ramah, sopan dan mudab terkesan oleh sesuatu, serta memiliki bakat dalam berbicaradan menulis.

Orang Sabtu Kliwon adalah orang yang baik kepada siapapun, dia tetap mempunyai welas asih meskipun kepada musuh ataupun orang yang membencinya.



4. Rabu Legi
Weton kelahiran Rabu Legi mempunyai jumlah neptu 12, berasal dari Rabu 7 dan Legi 5. Weton ini berada pada naungan lintang tangis.

Energi lintang tangis ini erat kaitannya dengan pembentukan pola sifat karakter Rabu Legi, yaitu menghormati tata krama dan falsafah hidup, menjunjung tinggi kejujuran serta membenci ketidakadilan.

Rabu Legi juga orang yang setia pada teman, perbuatan dan tata katanya bijaksana sehingga dikagumi dan membuat simpati banyak orang.

5. Rabu Pon
Weton kelahiran Rabu Pon mempunyai jumlah neptu 14, berasal dari Rabu 7 dan Pon 7. Weton ini berada pada naungan lintang lumbung.

Energi pada lintang lumbung, memberi pengaruh pada pembentukan karakter dan sifat Rabu Pon yaitu, memiliki perencanaan segala sesuatu dengan baik, terbuka terhadap peluang baru, dan mudah putus asa.

Orang Rabu Pon kelihatannya pendiam, orangnya sederhana dan polos, namun dia mempunyai kharisma dan wibawa besar, dan mampu menjadi sosok pemimpin yang melundungi dan mengayomi bawahannya.

6. Jumat Kliwon
Weton kelahiran Jumat Kliwon mempunyak jumlah neptu 14, berasal dari Jumat 6 dan Kliwon 8. Weton ini berada pada naungan lintang udang.

Energi lintang udang membentuk karakter weton Jumat Kliwon sebagai orang yang murah hati, welas asih, memiliki kesabaran dan halus pembawaannya.

Weton ini luas cara berpikirnya dan mampu mempengaruhi banyak orang melalui kata-kata, sehingga bisa menjadi pemimpin yang disegani.

7. Sabtu Legi
Weton kelahiran Sabtu Legi mempunyai jumlah neptu 14, berasal dari Sabtu 9 dan Legi 5. Weton ini berada pada naungan lintang begong.

Energi dari lintang begong ini membuat orang Sabtu Legi mempunyai jiwa kesatria, dan banyak disegani oleh lingkungan masyarakat.

Weton ini terkadang bicaranya tajam dan pedas, namun mampu menghargai orang lain, bisa dipercaya karena pandai menyimpan rahasia, dan mempunyai daya pesona simpatik yang memikat orang lain.

8. Selasa Wage
Weton Selasa Wage mempunyai jumlah neptu 7, berasal dari Selasa 3 dan Wage 4. Weton ini berada pada naungan lintang jong sarat.

Energi lintang jong sarat akan berperan pada pembentukan sifat dan karakter Selasa Wage, yaitu seorang yang rendah hati, mudah mengalah, dan mempunyai mentalitas yang kuat serta tahan banting.

Selasa Wage mampu menjadi pengayom dan membuat orang yang berada disekitarnya merasa tenang, dia banyak disukau orang karena sifatnya yang sabar dan pemaaf.

Itulah 8 weton yang didampingi Khodam Eyang Semar. Perlu anda ingat, artikel ataupun tulisan ini hanya sebatas untuk menambah pengetahuan dan wawasan. Kepercayaan sepenuhnya ada pada diri anda.***

Editor: JurnalNews

Tags

Terkini

X