• Senin, 4 Juli 2022

Selau Dijadikan Tempat Berlindung dan Berwibawa, Inilah 6 Weton Satrio Pinayungan Menurut Primbon Jawa

- Rabu, 22 Juni 2022 | 23:47 WIB
Ilustrasi Selau Dijadikan Tempat Berlindung dan Berwibawa, Inilah 6 Weton Satrio Pinayungan Menurut Primbon Jawa (Pexels)
Ilustrasi Selau Dijadikan Tempat Berlindung dan Berwibawa, Inilah 6 Weton Satrio Pinayungan Menurut Primbon Jawa (Pexels)

JurnalNews - Primbon Jawa merupakan sebuah kepercayaan turun temurun yang berisi kecocokan seseorang dengan weton tertentu.

Weton adalah bagian sangat penting dan mengakar dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Jawa.

Dalam masyarakat Jawa kunk dikenal adanya suatu istilah satrio pinayungan yang dapat diartikan sebagai seorang kesatria yang selalu dilindungi atau dipayungi oleh Tuhan.

Baca Juga: One Piece 1054, Zoro Menghalangi Green Bull untuk Membunuh Luffy, Ryokugyu Membawa Mayat Big Mom Kepada Akainu

Oleh karena anugrahnya yang luar biasa tersebut, sosok yang disebut sebagai ksatria Pinayungan ini kerap sekali dapat hidup ditengah masyarakat sebagai orang yang berwibawa, berkharisma, terhormat bahkan berkecukupan.

Dikutip JurnalNews.id dari kanal YouTube Nasib dan Hoki pada Rabu 22 Juni 2022. Berikut adalah weton satrio pinayungan:

1. Senin Wage
Senin Wage meski terlihat tenang dan kalem, namun didalam dirinya menyimpan watak yang mudah tersinggung dan apabila sudah marah maka akan sulit diredakan.

Hal tersebut persis seperti watak bintang yang menaunginya yaitu lintang lembu.

Baca Juga: Berkas 8 Tersangka Kasus Kerangkeng Manusia Dinyatakan Lengkap

Halaman:

Editor: Anggito Yudhistira

Sumber: YouTube Nasib dan Hoki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X