• Minggu, 5 Februari 2023

Awas, Kurang Tidur Bisa Mempengaruhi Kesehatan Mata

- Kamis, 1 Desember 2022 | 21:31 WIB
Kurang Tidur Bisa Mempengaruhi Kesehatan Mata
Kurang Tidur Bisa Mempengaruhi Kesehatan Mata

JurnalNews - Mencukupi waktu tidur menjadi salah satu hal yang penting bagi kesehatan, termasuk kesehatan mata. Ketika Anda terus kekurangan tidur, beberapa masalah pada penglihatan dapat terjadi.

Seperti dilansir dari laman Healthdigest, Kamis 1 Desember 2022, Eye Health Northwest menyebut mata membutuhkan tidur minimal lima jam per malam. Selama tidur berlangsung, mata akan melalui serangkaian proses pemulihan.

Satu hari saja tidur yang cukup, mata bisa terasa kering, gatal, atau memerah. Keluhan-keluhan tersebut dapat terjadi karena mata tidak mendapatkan cukup waktu untuk memproduksi air mata. Kurangnya produksi air mata juga bisa berujung pada infeksi.

Baca Juga: Terlihat di Geekbench, Redmi K60E Terungkap Pakai Snapdragon 870 dan Dimensity 8200

Baca Juga: Samsung Galaxy A14 5G Segera Diluncurkan, Intip Spesifikasinya

Kurang tidur juga bisa memunculkan beberapa keluhan lain pada penglihatan. Sebagian di antaranya adalah mata berkedut, sensitif terhadap cahaya, dan pandangan kabur.

Selain itu, kurang tidur yang terjadi dalam kurun waktu lebih lama bisa memunculkan masalah yang lebih serius.

Menurut American Academy of Sleep Medicine misalnya, berkurangnya risiko tidur yang terjadi secara berulang dapat meningkatkan terjadinya glaukoma.

Studi pada 2008 dalam jurnal Sleep juga menemukan bahwa kekurangan tidur selama 27 jam dapat memperlambat reaksi waktu pengemudi profesional. Bahkan kondisi tersebut juga dapat membuat pengemudi profesional membuat kesalahan yang signifikan dalam memproses informasi visual.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

12 Filosofi Makanan Keberuntungan Saat Perayaan Imlek

Minggu, 22 Januari 2023 | 15:09 WIB
X