• Kamis, 18 Agustus 2022

Korban Tenggelam di Bendungan Modo Buol Ditemukan

- Selasa, 11 April 2017 | 14:38 WIB
tenggelam-di-bendungan-modo
tenggelam-di-bendungan-modo


Buol, Jurnalsulawesi.com - Korban tenggelam di bendungan Modo, Desa Bukal, Kabupaten Buol yang hilang sejak Minggu (9/4/2017), telah ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa. Korban yang bernama Kasman itu ditemukan tim gabungan yang terdiri dari BPBD, Polres Buol, TNI dan warga pada Selasa (11/4/2017) sekira Pukul 10.30.WITA.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, sejak dikabarkan tenggelam BPBD#Kabupaten Buol yang dibantu Tim SAR dari Palu bersama aparat Polsek Bokat bahu-membahu melakukan pencarian korban. Bahkan, pencarian juga melibatkan anggota TNI-AL di Buol, Dinas Kesehatan Buol, Mapala Wanacikal serta serta warga sekitar melakukan penyisiran di bendungan yang baru rampung dikerja tahun 2016 ini.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Tengah Bartholomeus Tandigala membenarkan telah ditemukannya korban.

“Benar sudah ditemukan oleh Tim SAR gabungan pada jam 10.29 Wita," kata Tulis Bartho melalui pesan singkat yang dikutip Portalsulawesi.com, Selasa (11/4/2017).

Sementara informasi yang dihimpun di TKP, jenazah Kasman Mokodompit (22) yang juga karyawan salah satu perusahaan Kelapa Sawit itu langsung dibawa menuju rumah duka di Desa Bongo. Rencanya, jenazah akan dikebumikan ba'da Ashar, sore nanti.

Diduga, kuatnya pusaran air dan derasnya arus yang menjadi penyebab tenggelamnya korban. Selain itu, adanya endapan lumpur di dasar bendungan juga bisa menjadi penyebab terjebaknya korban.

"Mungkin terjebak lumpur, sehingga korban tidak bisa menyelamatkan diri," ujar warga sekitar.

Sebelumnya dikabarkan, pada Minggu (9/4/2017), sekitar pukul 15.00 WITA, Kasman bersama empat temannya berenang di bendungan. Sekira 16.30 WITA, Kasman bersama empat temannya naik dari bendungan tempat mereka mandi atau berenang. Tetapi Kasman yang terakhir naik dari bendungan tersebut terpeleset dari tangga yang mereka naiki, sehingga jatuh dan disertai dengan banjir yang tiba-tiba muncul dengan cepat/deras.[***]

 

 

Source; Portasulawesi.com
Red; Sutrisno

Editor: JurnalNews

Tags

Terkini

X