• Rabu, 29 Juni 2022

Kirim Utusan Hadiri Kongres KNPI di Malut, DPP HPA Terbelah?

- Rabu, 18 Mei 2022 | 21:18 WIB
Surat mandat kepada utusan untuk menghadiri kongres KNPI di Provinsi Maluku Utara.  (Istimewa)
Surat mandat kepada utusan untuk menghadiri kongres KNPI di Provinsi Maluku Utara. (Istimewa)

JurnalNews - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Himpunan Pemuda Alkhairaat (HPA) organisasi kepemudaan Pengurus Besar (PB) Alkhairaat mengirimkan utusan untuk menghadiri kongres ke - XVI Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang sedang berlangsung di Provinsi Maluku Utara (Malut) 15 - 22 Mei.

Utusan tersebut melalui surat mandat yang diterbitkan oleh DPP HPA dengan nomor 03/SM/PP-HPA/2022 pada 14 Mei 2022, yang ditandatangani oleh Ketua Umum HPA, Husen Alhabsye dan Sekjen HPA, Taufik Lasenggo.

Ketum HPA, Habib Husen Alhabsye yang konfirmasi ihwal surat tersebut, Rabu 18 Mei 2022 menyarankan agar menanyakan kepada Sekjen HPA, sebab surat tersebut diterbitkan oleh Sekjen.

Baca Juga: Polisi Tak Temukan Jejak Rem Bus Kecelakaan Maut di Tol Sumo

Baca Juga: Waspada, Thailand Terjunkan 3 Pemain Label Eropa untuk Hadang Indonesia di Semifinal SEA Games 2022

"Beliau yang mengeluarkan surat tersebut. Yang jelas itu bukan rekom, tapi utusan DPP HPA atas undangan DPP KNPI," ujar Husen Alhabsye.

Sementara, Sekjen HPA Taufik Lasenggo yang dikonfirmasi menegaskan kehadiran utusan dari DPP HPA bukan dalam bentuk dukungan terhadap salah satu kepengurusan di DPP KNPI.

"Kita tidak ingin menjadi sektarian dari kepengurusan DPP KNPI. Kehadiran HPA untuk mediasi agar KNPI rekonsiliasi. Tidak ada lagi KNPI 1, KNPI 2, 3," tegas Taufik.

Ditanya soal kepengurusan DPP HPA, Taufik mengemukakan bahwa pengurus pusat yang terbentuk saat ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) dari Ketua BP Alkhairaat, sebagai mandat untuk mengantar Musyawarah Nasional (Munas) HPA di Jakarta.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X