• Rabu, 29 Juni 2022

Mantan Bupati Amran Batalipu Polisikan Wakil Bupati Buol dan Pengacaranya, Ini Penyebabnya

- Rabu, 25 Mei 2022 | 20:04 WIB
Amran Batalipu (tengah) didampingi Pengacara Dr. Irwanto Lubis dan Kepala Bimbingan Klien Dewasa Bapas Klas II Palu, Surya Putra mengelar jupa pers di Palu, Rabu 25 Mei 2022.  (JurnalNews/Trisno)
Amran Batalipu (tengah) didampingi Pengacara Dr. Irwanto Lubis dan Kepala Bimbingan Klien Dewasa Bapas Klas II Palu, Surya Putra mengelar jupa pers di Palu, Rabu 25 Mei 2022. (JurnalNews/Trisno)

JurnalNews - Mantan Bupati Buol Amran Batalipu melaporkan Wakil Bupati Buol Abdullah (Boy) Batalipu dan pengacaranya, Andrie Wawan ke Polda Sulteng, pada Rabu 25 Mei 2022.

Laporan Amran terhadap wakil Bupati Buol dan pengacaranya itu dilakukan di SPKT Polda Sulteng yang ditandatangani Kompol Djoni Ginoga dengan nomor LP/155/V/2022/SPKT/POLDA SULTENG.

Amran melaporkan keduanya karena diduga telah melakukan pencemaran nama baik, terkait kekebasan Amran pasca menjalani hukuman di Lapas Sukamiskin Bandung.

Baca Juga: Sebulan Terjadi 500 Kali Gempa, Jokowi: Indonesia Negara Rawan Bencana

Baca Juga: Polisi Limpahkan Berkas Perkara Dugaan Pengeroyokan Libatkan Putra Siregar ke Kejaksaan

Seperti dikatahui, Amran Batalipu telah bebas murni setelah menjalani hukuman selama 9 tahun 9 bulan di Lapas Klas 1 Sukamiskin Bandung.

Menurut Amran, Abdullah Batalipu bersama pengacaranya Andrie wawan menyebut dirinya masih berstatus tahanan Tipikor dan bebas bersyarat, di salah satu media online.

“Saya sudah dinyatakan bebas murni karena sudah menjalani hukuman. Bukti saya bebas murni tercantum dalam surat lepas No.W11.PAS1.PK .01.01.02-2635,” jelas Amran kepada sejumlah wartawan di Palu, Rabu 2022 sore.

"Kalau saya hanya bebas bersyarat, mana mungkin saya bisa sampai di Palu, apalagi sampai pulang ke Buol. Karena kalau hanya bebas bersyarat, pastinya saya hanya bisa berada di sekitar wilayah hukum Lapas Klas 1 Sukamiskin Bandung," sambungnya.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X