• Jumat, 12 Agustus 2022

Heboh Pj Bupati Bangkep Hanya Menjabat 15 Menit, Mundur Atau Dimundurkan? Berikut Penjelasannya

- Selasa, 7 Juni 2022 | 12:32 WIB
Dahri Saleh saat dilantik sebagai Pj Bupati Banggai Kepulauan (Bangkep) oleh Wakil Gubernur Sulteng Drs. Ma’mun Amir di ruang kerja Wakil Gubernur, Senin 30 Mei 2022.  (Humas Pemprov Sulteng)
Dahri Saleh saat dilantik sebagai Pj Bupati Banggai Kepulauan (Bangkep) oleh Wakil Gubernur Sulteng Drs. Ma’mun Amir di ruang kerja Wakil Gubernur, Senin 30 Mei 2022. (Humas Pemprov Sulteng)

JurnalNews - Belum lama ini publik digegerkan dengan isu jual beli jabatan di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng).

Belum juga reda dan belum diketahui akhir dari isu tersebut, kini masyarakat Sulteng kembali dihebohkan dengan mundurnya Pj Bupati Banggai Kepulauan (Bangkep), Dahri Saleh yang mundur setelah dilantik.

Pengunduran diri Dahri Saleh sebagai Penjabat (Pj) Bupati Bangkep itu pun menjadi perbincangan publik. Pasalnya, Dahri Saleh langsung mengundurkan diri hanya sekitar 15 menit usai dilantik oleh Wakil Gubernur Sulteng Drs. Ma'mun Amir, pada senin 30 Mei 2022.

Baca Juga: Tahapan Pemilu 2024 Dimulai 14 Juni 2022, Masa Kampanye 75 Hari

Awalnya semua berjalan normal, seusai pelantikan yang berlangsung sederhana di ruang Wagub Sulteng itu, Dahri Saleh bersama istri masih tampak sumringah. Bahkan masih sempat mngikuiti sesi foto bersama.

Namun sekitar 15 menit kemudian, Dahri Saleh kembali ke Ruang Wagub Sulteng dan mengembalikan berita acara pelantikannya sebagai Pj Bupati Banggai Kepulauan sekaligus menyerahkan surat pengunduran diri untuk jabatan itu.

Dilansir sejumlah media, Dahri Saleh mengungkapkan pengunduran dirinya itu karena ada permintaan dari Gubernur H. Rusdy Mastura.

Alasannya kata Dahri, banyak tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan yang harus dikerjakannya selaku kepala biro.

Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) kata Dahri, ia harus manut dan loyal pada pimpinan. Dahri juga mengaku tidak ada penekanan sama sekali soal pengunduran diri sebagai Penjabat Bupati Bangkep.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X