• Jumat, 12 Agustus 2022

Polres Tolitoli Amankan Ratusan Tabung Gas Elpiji 3Kg Dijual di Atas HET

- Kamis, 16 Juni 2022 | 14:04 WIB
Ratusan tabung Gas Elpiji 3Kg yang diamankan aparat Polres Tolitoli, karena dijual di atas HET. (SL)
Ratusan tabung Gas Elpiji 3Kg yang diamankan aparat Polres Tolitoli, karena dijual di atas HET. (SL)

JurnalNews - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tolitoli, mengamankan 254 tabung gas Elpiji 3Kg yang diduga dijual di atas harga eceran tertinggi (HET).

Ratusan tabung gas melon tersebut diamankan dari pangkalan di Desa Galumpang dan Dongingis Kecamatan Dakopamean, Kabupaten Tolitoli, pada Senin 13 Juni 2022.

Kanit Krimsus Satreskrim Polres Tolitoli Ipda Ahmad, SH mengatakan, pengamanan tabung gas melon tersebut dilakukan berdasarkan perintah Kapolres Tolitoli Nomor Sprint /398 / V / OPS.2./ 2022. 30/5/2022, tentang penunjukan Tim pelaksana penertiban BBM bersubsidi dan BBM penugasan serta gas Elpiji 3 kg di Kabupaten Tolitoli.

Baca Juga: Info Loker 2022! Yayasan Adaro Bangun Negeri (Adaro Foundation) Buka Lowongan Kerja untuk Mengisi 2 Posisi

Dijelaskan Ahmad, pengungkapan kasus ini berawal dari laporan masyarakat, tentang adanya pangkalan Gas elpiji yang menjual di atas HET.

"Laporan itu kami tindaklanjuti dan akhirnya kami menemukan beberapa pangkalan nakal yang menjual gas elpiji sampai lebih dari Rp30 ribu," jelas Ahmad kepada waratawan, Kamis 16 Juni 2022.

"Sementara harga eceran tertinggi yang ditetapkam pemerintah hanya Rp25.400 ,- atau jika dibulatkan jadi Rp26 ribu," sambung Ahmad yang didampingi Aipda Iwan Laeh, Briptu Mulfahri, dan Briptu Hamka.

Dari hasil penyelidikan lebih lanjut ia menyebut pangkalan tersebut menjual elpiji seharga Rp30 ribu atau di atas HET yakni Rp26 ribu.

Baca Juga: Info Loker Terbaru 2022! PT Global Tiket Network (Tiket.com) Buka Lowongan Kerja Besar Besaran 18 Posisi!

Halaman:

Editor: Anggito Yudhistira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X