• Senin, 4 Juli 2022

Banjir dan Longsor Terjang Bunta Kabupaten Banggai, Satu Korban Meninggal Dunia

- Senin, 20 Juni 2022 | 20:30 WIB
Ilustrasi banjir (pixabay/kie-ker)
Ilustrasi banjir (pixabay/kie-ker)

JurnalNews - Banjir dan longsor menerjang wilayah Kecamatan Bunta, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), pada Minggu 19 Juni 2022.

Tingginya curah hujan yang mengguyur Kecamatan Bunta dan Simpang Raya Kabupaten Banggai, mengakibatkan banjir di enam lokasi.

Keenam lokasi yang dilanda banjir yakni Desa Huhak, Longgolian, Tuntung dan Pongian. Kemudian di Kelurahan Kalaka dan Salabenda.

Baca Juga: Muhammadiyah Resmi Tetapkan Idul Adha Pada 9 Juli 2022, Pemerintah Menunggu Sidang Isbat

“Ada enam lokasi yang terdampak bencana yakni dua kelurahan dan empat desa,” ungkap Kapolsek Bunta Iptu Nanang Afrioko SH, MH, saat dikonfirmasi awak media, Senin 20 Juni 2022.

Dikutip dari KlikBanggai.Pikiran-Rakyat.com dengan Judul "Empat Desa dan Dua Kelurahan di Bunta Alami Banjir dan Longsor, Kapolsek: Satu Korban Jiwa"

Nanang menjelaskan, di Kelurahan Salabenda dan Kalaka banjir setinggi sekitar 5 cm hingga 50 cm dan menggenangi 5 rumah warga.

Sedangkan di Desa Huhak dan Longgolian banjir bersama material pasir dan kerikil serta lumpur menutupi badan jalan Trans Sulawesi yang menyebabkan kemacetan arus lalu lintas.

Baca Juga: Santai Ladeni Laporan Razman Nasution, Denise Chariesta: Kalau Sidang ke Medan Ditanggung Nggak Yaa?

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: Klik Banggai

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X