• Senin, 4 Juli 2022

Anggota DPRD Sulteng Sebut KEK Palu Bisa Berkembang Jika Gubernur dan Wali Kota Bersinergi

- Jumat, 24 Juni 2022 | 18:14 WIB
Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sulteng, H. Suryanto, SH.MH  (Dok. JurnalNews)
Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sulteng, H. Suryanto, SH.MH (Dok. JurnalNews)

JurnalNews - Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), H. Rusdy Mastura berharap Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Kota Palu bisa berkembang lebih cepat.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Sulteng, H. Rusdy Mastura di hadapan komisaris dan jajaran utama Direksi PT. Bangun Palu Sulawesi Tengah (BPST) serta Direksi KEK Palu, pada Kamis 23 Juni 2022.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sulteng, H. Suryanto, SH.MH mengatakan, bahwa KEK Palu akan bisa berkembang, jika ada sinergi antara dua belah pihak, yakni Gubernur dan Wali Kota Palu.

Baca Juga: Megawati Ingatkan Kader PDI Perjuangan Ikuti Aturan Partai: Tidak Setuju Silahkan Mundur

KEK tidak akan mampu berkembang dan maksimal, jika kedua belah pihak (Gubernur dan Wali Kota) tidak sinergi," kata Suryanto dalam keterangannya Jumat 24 Juni 2022.

"Lebih penting lagi harus ada kemauan yang keras dengan sentuhan dan dorongan, termasuk bantuan permodalan sebagai upaya pengembangan KEK Palu,” sambung Suryanto.

Anggota legislativ dari Dapil Banggai ini menyatakan, harapan Pemerintah Pusat bahwa KEK nantinya akan menjadi garda terdepan dalam investasi di Sulteng.

Apalagi, Sulteng menjadi satu-satunya daerah penyangga dalam berbagai kebutuhan untuk Ibu Kota Negara (IKN) ke depan, karena Pemerintah Pusat sudah menetapkan tahun 2024 IKN sudah dilaksanakan.

Baca Juga: Waspada, Nyeri di 4 Bagian Tubuh Ini Bisa Jadi Gejala Kolesterol Tinggi

“Mau tidak mau, Sulawesi Tengah harus siap dengan keberadaan IKN di Kaltim. Saya berharap, Pemprov Sulteng fan Pemkot Kota agar segera menseriusi tentang keberadaan KEK di Sulteng,” pintanya.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X