Diduga Jatuh Saat Memancing, Seorang Nelayan di Donggala Dilaporkan Hilang

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 09:03 WIB
Tim SAR melakukan pencarian korban hilang di Boneoge, Kabupaten Donggala. (Basarnas Palu)
Tim SAR melakukan pencarian korban hilang di Boneoge, Kabupaten Donggala. (Basarnas Palu)

JurnalNews - Seorang nelayan asal Boneoge, Kabupaten Donggala diduga telah terjatuh dari perahu saat sedang memancing bersama rekan, pada Rabu 17 Agustus 2022.

Nelayan yang diketahui bernama Ramli (18) dilaporkan hilang dan diperkirakan terjatuh pada pukul 05.00 pagi, jarak pada sekitar 36 mil dari pantai Boneoge.

Berdasarkan laporan yang diterima Basarnas Kota Palu, saat kejadian angin kencang dan ombak tinggi.

Baca Juga: Kasus Brigadir J, Kamaruddin: Polisi yang Halangi Penyidikan Harus Jadi Tersangka

Baca Juga: Saingi Pabrikan Motor Retro Lain, di Indonesia Resmi Rilis Skutik Baru Mirip Vespa Edisi HUT RI ke 77

Saya tidak melihat korban terjatuh karena saat kejadian saya berada diatas rompong, saat kondisi cuaca buruk dan ombak tinggi. Saat mengecek perahu, korban sudah tidak ada diatas perahu dan dugaan saya jatuh ke laut, terang Karman yang merupakan rekan korban kepada Basarnas Palu.

Kantor Basarnas Palu yang menerima laporan tersebut pada Rabu malam langsung melaporkan dengan diberangkatkan tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu yang mengoperasikan 7 (tujuh) orang ke Desa Boneoge dengan menggunakan personel truk.

Kepala Kantor Basarnas Palu Andrias Hendrik Johannes mengatakan, kegagalan telah memberangkatkan satu tim rescue yang membuka 7 (tujuh) orang untuk melakukan pencarian.

"Setiba di lokasi tim langsung berkoordinasi dengan aparat setempat. Namun setelah mempertimbangkan cuaca dan juga malam hari pencarian baru dilakukan, pada Kamis18 Agustus 2022 pagi, menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB)," terang Hendrik Johannes dalam keterangnnya, Kamis 18 Agustus 2022.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polda Sulteng Siap Sukseskan Munas KAHMI XI 2022

Selasa, 15 November 2022 | 19:45 WIB
X