• Minggu, 5 Februari 2023

Dakwaan Ferdy Sambo Ungkap Peran Kuat Maruf dalam Kasus Pebunuhan Brigadir J

- Rabu, 12 Oktober 2022 | 21:35 WIB
sopir istri Irjen Ferdy Sambo, Kuat Maruf.
sopir istri Irjen Ferdy Sambo, Kuat Maruf.

JurnalNews - Berdasarkan petikan surat dakwaan Ferdy Sambo dkk terungkap peran Kuat Maruf dalam kasus pembunuhan Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Kuat Maruf sempat mendesak Putri Candrawathi untuk melapor ke Ferdy Sambo tentang Brigadir J.

Petikan surat dakwaan jaksa ini bisa dilihat di SIPP PN Jaksel, Rabu 12 Oktober 2022. Dalam surat dakwaan dijelaskan tentang Putri yang meminta Bripka Ricky Rizal memanggil Yosua, kemudian bertemu dengan Yosua di kamarnya lantai dua rumah Magelang selama 15 menit.

Baca Juga: Samsung Galaxy A04e Segera Meluncur, Berikut Spesifikasinya

Baca Juga: Penumpang Mabuk dan Baku Hantam, Turkish Airlines Tujuan Jakarta Mendarat Darurat

Disebutkan dalam surat dakwaan, setelah pertemuan Putri dan Yosua di dalam kamar, Kuat Maruf mendesak Putri melapor ke Ferdy Sambo. Kuat memprovokasi Putri untuk melapor, padahal dia tidak tahu apa yang terjadi antara Putri dan Yosua.

"Saksi Kuat Maruf mendesak Saksi Putri Candrawathi untuk melapor kepada Terdakwa Ferdy Sambo dengan berkata: 'Ibu Harus Lapor Bapak, biar di rumah ini tidak ada duri dalam rumah tangga ibu', meskipun saat itu saksi Kuat Maruf masih belum mengetahui secara pasti kejadian yang sebenarnya," demikian bunyi petikan dakwaan jaksa.

Sebelumnya, di awal dakwaan jaksa mengatakan ada keributan antara Yosua dan Kuat Maruf. Keributan ini diketahui oleh ajudan Ferdy Sambo lainnya, yakni Ricky Rizal dan Richard Eliezer, tapi tidak dijelaskan mengenai pemicu keributan itu.

"Pada awalnya Kamis, 7 Juli 2022, sekira sore hari terjadi suatu peristiwa di rumah Terdakwa Ferdy Sambo yang beralamat di Perum Cempaka Residence Blok C III Jalan Cempaka, Kelurahan Banyu Rojo, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, terjadi keributan antara Korban Nopriansyah Yosua Hutabarat dengan Saksi Kuat Maruf," tulis petikan itu.

Halaman:

Editor: Sutrisno

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X